Senin, 01 Oktober 2012

Pada Nggak Ngerti Ya


Di setiap selesai posting saya selalu mengirimkan atau menginformasikan update blog ke teman-teman. Lewat Facebook, Twitter, Ping, Email, BBM atau pun lisan. Karena niat saya nulis blog disamping untuk kepuasan pribadi, juga untuk berbagi. So selain content bagus yang coba saya buat selama ini, marketing harus dilakukan.

Promosi blog, selalu dilakukan. Siapa sih yang gak mau populer? Hanya orang yang sudah bosen populer gak mau dikenal. Apalagi kalo yang disampaikan atau dituliskan tuh bagus, berguna dan menginspirasi orang lain untuk berbuat lebih baik...harus dibagi malah. Di postingan ini saya sedang tidak membahas mengenai cara promosi blog atau SEO, tapi di beberapa komentar teman-teman. Beberapa masih belum tahu apa itu blog? Nah koen….


Apa sih ini?  Kok terputus tulisanya? Cara bacanya gimana? Blog itu apa?

Waduh waduh …… emang sih setiap orang tidak ada yang sempurna ,tahu dan menguasai hal tertentu tapi tidak untuk beberapa hal. Karena itu saya tidak menyalahkan orang yang gak mau baca Blog Sing Biasane ini atau Blog yang lain. Karena mereka gak tahu apa itu blog, bisa jadi gak mampu – karena mungkin gak punya akses internet, atau gak mau – bisa jadi karena sibuk dengan urusan lain daripada baca blog.


Yang pada gak tahu, angkat tangannn ke atas……….saya udah pernah nulis kok. Cek yang ini dan ini ya, mudah-mudahan bisa membantu memahami apa itu blog.

Oiya di tahun kedua Blog Sing Biasane saya memutuskan untuk membeli domain (dot) com, pertama supaya lebih keren dan untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung serta pihak lain. Saya memilih nama www.singbiasane.com karena selama ini nama panggilan blog ini adalah Blog Sing Biasane. 

Sempet terpikir memberi nama www.blogsingbiasane.com tapi saya urungkan karena orang udah tahu kalo ini blog, kedua terlalu panjang, ketiga akan terlalu banyak kata ‘blog sing biasane’ di sini.

Bayar zal? Ya iyyalah, kan beli. Saya memanfaatkan kemudahan dari blooger.com yang menyarankan ke ‘godaddy’ , beberapa blogger dan web memberikan informasi bahwa ‘godaddy’ bagus dan tercepercaya. Oke 100 ribu kirim via kartu kredit, dan gak sampai 24 jam bagi bagi blooger.com dan godaddy berdiskusi untuk memberikan alamat baru kepada saya dan  – alamat blog baru saya sudah bisa digunakan.

Kapan-kapan saya akan memposting mengenai nama domain, tagih kalau saya lupa ya. Kali ini saya coba untuk gak banyak menulis, biasanya postingan saya buat minimal 500 kata kali ini gak sampai 400 kata. Saya melihat web jamilazzaini hanya 300 an kata tapi tiap hari nulis..wuihh keren, saya masih pikir-pikir untuk menambah porsi postingan dari 1 kali/ minggu. Doakan ya prends Blog Sing Biasane bisa posting lebih dari 1 kali dalam seminggu. Saya akan coba ….. karena hal ini baik.

*********** Bulan Oktober ini, dotsemarang.blogdetik.com mengadakan #ligabloggerindonesia , untuk meramaikannya Blog Sing Biasane juga ikut turut serta. Dengan salah satu penilaiannya adalah komentar terbanyak, nah mohon bantuannya ya untuk memberikan komentar apa aja untuk membantu saya mengenalkan Blog Sing Biasane lebih dikenal di Indonesia....terima kaasih sebelumnya. 

1 komentar:

Barusan Pulang

Friendship