Rabu, 03 Oktober 2012

I Can if I Think I Can


Lho lho lho ….ini ada apa kok hari Rabu ada postingan, kaget ya kaget ya kaget ya. Enggak kok Enggak kok Enggak kok… hadeeehh gak selesai selesai. Di postingan sebelumnya paragrap terakhir saya tuliskan disana bahwa saya sedang ikutan #ligabloggerindonesia.Sebuah lomba blog yang di gagas oleh @dotsemarang (dotsemarang.blogdetik.com).

Walaupun saya nggak berdomisili di Semarang, tapi selama saya dari dan buatan Indonesia di perbolehkan. Dengan format seperti liga sepakbola, tiap minggu panitia akan memberikan nilai untuk tiap peserta. Salah satunya yakni blog yang posting minimal 3 kali seminggu akan mendapatkan nilai 1.

Padahal selama ini saya nulis hanya 1 minggu sekali dan kadang gak posting karena bingung mau nulis apaan. Walaupun sebenarnya di beberapa postingan saya pengen juga bisa nulis lebih dari 1 posting di tiap minggunya. Tapi ternyata di lomba ini malah minimal 3 post, lebih banyak lagi ya.

Awalnya gak tahu kalo harus nulis 3 postingan per minggu, tapi setelah tahu – tetep tenang. Jadinya saya harus nulis yang banyak untuk mendapatkan sesuatu. Walaupun saya terpaksa tapi saya senang karena ini baik, dan saya pun memepetkan diri saya di acara ini. #thepowerofkepepet.

Di blog Joko Susilo menyarankan untuk menulis 2 post/ minggu, tapi di blog kakek Jamil Azzaini ternyata nulis tiap hari. Ada yang tiap jam lho, … di twitter. Makk jenggreng!

Lomba blog seperti ini saya pernah ikut sih, tapi penilaiannya dari traffic dan kualitas tulisan. Seperti postingan di pergantian  tahun 2010 – 2011 yang diadakan oleh Kompasiana – levelnya nasional jadinya sulit ditembus. 


Trus yang kedua lomba nulis mengenai mobil Toyota, skala Pekanbaru dan gak lolos juga. Padahal  menurut saya tulisan itu bagus, tapi karena belum punya ilmu traffic dan SEO jadinya gak masuk nominasi.

Lomba yang ketiga ini yang masuk, bahkan ditampilkan di koran. Wah seneng banget ya, wajah dan tulisan kita bisa dikenal banyak  orang. Tapi berikutnya gak pernah lolos lagi, jadinya gak semangat lagi ngirim tulisan. Tapi di lomba ini saya jadi termotivasi nulis banyak-banyak, karena saya yakin saya bisa. Seperti pepatah mengatakan ‘I can if I think I can’

Bantu kasih komentar ya frends, untuk nambah penilaian #ligabloggerindonesia – banyak yang comment =  nilai tambah.

3 komentar:

  1. OKe pak saya komen, gini aja kan pak. semoga berhasil liga nya.

    BalasHapus
  2. Hehehe ,,, unik juga ya , liga Blogger..... semoga sukses ya pak

    BalasHapus
  3. keren om, semoga liganya bisa sukses.

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship