Kamis, 25 Oktober 2012

Martabak Mesir

Yuk merapat… mau saya ajak makan-makan – mau kan? Pasti mau lah kalian. Ini karena dipaksa #ligabloggerindonesia aja, nulis tentang kuliner di sekitar yang harganya 10 rebu. Ngajak banyak orang pun gak bikin kantong jebollll, monggo berangkat.

Karena saya berdomisili di Riau, karena saya di Pekanbaru (Kampar), karena saya di kecamatan Siak Hulu, karena saya tinggal di Jl. Pasir Putih. So cari kuliner yang gak jauh jauh dari sini deh, pilihan akhirnya jatuh ke salah satu Rumah Makan Padang ternama di Pekanbaru. PUTI BUANA…. udah pada tahu? Yang di Pekanbaru pasti lah cabangnya kalau gak salah ada 4 biji : Jl.Pepaya, Simpang Tiga Bandara, Marpoyan dekat UIR dan Jl. Pasir Putih - Pandau.

Sesuai budget yang saya sebutkan di atas, saya pilih menu martabak mesir aja lah. Karena menu yang lain hampir sama dengan rumah makan padang yang lain di seluruh Indonesia. Hampir sama dalam hal menu lho ya, kalau rasa ya jelas beda-beda. Kalo martabak mesir sebenarnya juga banyak bertebaran di Pekanbaru, Riau mungkin juga (belum pernah tahu sih).

Kenapa dinamakan martabak mesir, nah ini yang belum saya tahu. Sempet googling tapi gak menemukan jawaban pasti, tanya ke komunitas blogger bertuah – pada gak yakin semua. Yang pasti martabak ini gak jauh beda dengan martabak telor dari Jakarta atau martabak (tok) di Surabaya. But ada tambahan kuah cuka, dengan rasa agak manis gurih. Jadi cara makannya, martabak dicelup/ disiram kuah baru di nikmati.

Nah  bagi teman-teman yang berkesempatan mengunjungi Pekanbaru atau Riau coba ya makan Martabak Mesir , di RM Puti Buana tambah oke tuh.


RM Puti Buana
Stand Martabak Mesir

Mana nih yang Masak
Silahkan
Habis habisan
 
Suasana Puti Buana
Semacam Janji




5 komentar:

  1. wew, puti buana??
    Dkat kmpus sya nih,,tpi bukannya disana mahal2?

    BalasHapus
  2. Wow kk woW..
    Martabak..like this.

    Martabak Mesir = Martabak + yang jual orang Mesir :p

    BalasHapus
  3. @iva : ini yang di Jl.Pasir Putih, pilih martabak mesir 10rebu

    @anime: Kalo Wingko Bhagdad = ??

    BalasHapus
  4. Mampir Bang,sapa tau ada Martabak gratisz..wkwkwk
    Salam kenal dari Padang Uda

    BalasHapus
  5. bentuknya mirip martabak yang umumnya dijual orang INA, mungkinkah bahannya yang berbeda?

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship