Rabu, 19 Maret 2014

Mas Hable

Baru kali ini mbuka web/ blog yang masuk top ten Technocrati, menurut admin LBI – sepuluh  Blog ini mempunyai pendapatan yang luar biasa. Nah ada apakah di dalamnya, ada tulisan......... ya iyyalah nek. Ini dia deretan Blog yang di maksud:

Huffington (umum dan politik)
TechCrunch ( web dan berita)
Gizmodo (Gadget) Engadget (Gadget)
Boingboing (umum dan berita) Lifehacker (Produktivitas)
Ars Technica (Berita Teknologi) IcanHasCheezburger (foto-foto kucing lucu)
ReadWriteWeb (Berita web dan teknologi)
Mashable ( Berita social networking)


Saya mau menuju ke yang paling bontot ya, Mashable!!. Masih nggak nyangka aja kalau ini Blog, tapi sebagai blogger ane tahu kalo itu model blog, tapi platformnya apaan ya. Soale di bagian bawah pun nggak kelihatan apa apa. Apa karena pengetahuan per blog an saya masih cupu ya.....

Desain Blog ini nggak banyak tetek bengek, minimalis banget. Beda dengan Blog Sing Biasane yang memag saya desain serame mungkin supaya meriah he he, dan orang yang datang seneng – itu harapan saya. Padahal kalau baca blog kayak di Mashable, kelihatannya lebih tenang dan fokus. Sederhana banget, hanya terdiri 3 kolom.

Kolom pertama berisi post terbaru, kolom tengah Next Big Thing ........ ini apaan ya, saya masih belum paham. Karena yang paling kanan itu kolom untuk post terpopular, atau banyak di klik dan di baca. Kalau di Blog ane hanya dua kolom, kolom gede buat post, kolom samping buat widget. Tapi saya liat postnya kok tanggalnya hari ini semua ya, sebanyak gini post di hari yang sama!!! Aje gile....

Setiap orang kalo liat Blog yang berpenghasilan luar biasa pasti pada ngiler, trus ikut ikutan. Di tengah jalan mentok, ganti arah, mentok lagi, ganti arah lagi. Ini nih, kapan bisa maju penghasilannya. Memang sih kalau mau menekuni sesuatu ada  dua kemungkinan : ini kesukaan atau karena materi. Buat blog karena ingin bisa dapat penghasilan, ya sah sah aja – usaha keras musti dilakukan. Apa sih yang nggak bisa dihasilkan dengan kerja keras.

Alasan kedua karena suka aktivitas itu, gak dibayar pun gak masalah – apalagi dibayar ya masalah........ eh salah, ya Alhamdulillah. Beberapa orang menyarankan untuk tidak memikirkan uang terlebih dahulu, karena derasnya aliran uang bergantung pada kepedulian kita mengelola Blog yang telah di bangun. Mudah mudahan kita menemukan sisi menarik aktivitas ngeBlog, jadinya suka deh – passion dapet.  Terus belajar cara menghasilkan uangnya.

Saya pun masih dalam taraf menyukai, kebetulan saya suka menulis. Nggak nulis tuh rasanya seperti nggak ngetik, haiyah podo ae. Tapi kalo liat deretan Blog diatas, jadi pengen sebenarnya – membuat blog baru yang menghasilkan. Blog Sing Biasane ini jadi ruang untuk menyalurkan kesengan aja, tulisan yang gak jelas. Semoga deh, berdoa untuk Blog baru saya yang menghasilkan, ngerjainnya suka – hasilnya apalagi.... banget.

21 komentar:

  1. MOdel blognya Technorati keren, bahkan lebih keren dari situs-situs berita ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeeh, tumben bisa komen pertamax!

      Hapus
    2. Mbak Ririe keren euy, lawan duwel tapi mau koment...
      ail go der mbak

      Hapus
  2. mas hable, lalu siapa yang jadi mbak-nya? *eh gagal fokus*

    BalasHapus
  3. blog saya sama sekali gk mirip sama mas hable.. *enjoy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sama Mbak Hablr.......... jiah masih neru dari atas nih..

      Hapus
  4. saya suka bahasa mas Rizal nih unik, lucu, dan tidak terlalu formal...kereen mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. *berbungan bunga.....
      Saya suka komen ini, unik lucu dan tidak terlalu formal...haiyah nggak kreatif zal zal...

      Hapus
  5. kalau menurut saya ngeblog itu sing penting happy mas, kayak punya pacar kalo gak ketemu pasti kangen..hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dah kange, langsung nulis ya..... nah pacarnya di tulis dong hehe

      Hapus
  6. memang uang tidak boleh menjadi tujuan utama saat ngeblog sebab khawatirnya saat tak mendapatkan uang kita malah malas buat ngeblog lagi

    http://www.honeylizious.com/2014/03/icanhascheezburger-tentang-berbagi.html

    BalasHapus
  7. Makasih referensinya Mas. Mashable dulu ngikutin tapi dah lama gak buka. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya, dulu nggak pernah, sekarang ........apalagi

      Hapus
  8. Mas Hable, eh salah..
    Mas Riza saya gak suka sama kata-kata ini: gak dibayar pun gak masalah – apalagi dibayar ya masalah..
    keduanya gak ada yang bisa dipilih
    Aku maunya: dibayar gak masalah, kalau gak dibayar mau bikin masalah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak dibayar jadi masalah tuh misale apa ya??? *purapuramikir

      Hapus
  9. Ya, receh-receh lama-lama jadi gepok-gepok.......yang penting senang menjalaninya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sereceh demi secereh, lama lama jadi bukit

      Hapus
  10. Blog minimalis kalau isinya padet mah gpp mas, tapi kl blog nya rame tapi artikelnya minim yaa percuma aja, menurut saya.
    Setujaa mas, kerja keras yang utama- mau mendapatkan yg di inginkan dg kerja keras insyaAllah ada hslnya :D

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship