Senin, 31 Maret 2014

Energy Blogger Personal

Udah berapa kali nih nulis tentang kesukaan, kecintaan, kesayangan akan menulis... dan media yang saya punya adalah Blog. Dengan Blog saya seperti punya buku diary yang bisa saya tulis apa aja, namun bisa di baca orang lain...... laiyah emang itu tujuan coy *kesemutan.

Oiya maaf, jangan hiraukan paragrag... paratagrap...paragarap... ini kenapa sulit kali nulis parahgrap.. eh bener gak sih kayak gitu???.  Alinea di atas jangan dihiraukan, kita mulai lembaran baru..... eh maaf alinea baru ajalah.

Nulis ini memang jadi passion, kesukaan saya walaupun musti saya paksa sendiri untuk nulis 2 kali dalam seminggu. Karena merasa berat nulis dua kali, maka saya jinjing.... *pepatah. Saya mencoba gabungin dengan kesukaan yang lain, yaitu nonton film. Nonton sambil nulis zal? No no no.... saya tulis yang saya tonton. Ini sebenarnya untuk menuhin kuota saya aja sih, ya kebiasaan tuh awalnya musti dipaksa – ntar jadi kebiasaan beneran.


Pelajaran dari alenia diatas adalah:
  1. Pengen terbiasa musti di paksa, seperti awal sedekah dulu- kita nggak mungkin ikhlas... yakin deh saya. Tapi sekarang.... pasti kan...?
  2. Kreatif dalam memaksa itu bagus, jadi nggak terlalu berat njalaninnya.
  3. Target pribadi harus ada, karena prestasi terbaik adalah memecahkan rekor pribadi. Ntar saya setelah nulis 2 kali, tambah 3 kali, 4 kali, 5 kali, dan seterusnya
  4. Gila! Satu alenia bisa ada 3 pelajaran..... ini mending jadiin satu alinea baru aja. Udah deh jangan banyak protes, udah ane kasih no 4 loe.

Karena belum punya keahlian yang musti di bagi,
Punya kepinteran yang bisa bikin inspirasi,
Punya ilmu yang bisa menjadi pengisi otak ini,
So jadinya menulis tentang diri jadi pilihan Blog ini. *icikiwirrr

Oh iya walaupun Blog ini personal, tapi butuh juga pengakuan. So musti di promosikan, di advertisingkan, di iklankan, di bagikan, di sebarkan ke khalayak ramai. Tapi yang segitu kali ya, yang biasa aja – kan Blog ini hanya Blog biasa dari yang biasa aja.

Jeng jeng, gabung komunitas bisa jadi salah satu cara untuk membagikan apa yang kita tulis dan menerima banyak ilmu serta masukan dari anggotanya. Nah kalo komunitas yang satu ini ada kekhususan, ya iyyalah setiap komunitas kan punya ciri masing-masing.

Blogger Energy adalah salah satu komunitas yang pernah saya ikuti, tapi karena satu dan lain hal saya di Kick ama Power Rangers. Sebelumnya nggak tahu juga kenapa saya di keluarin, tapi ada salah satu temen yang kasih ramalannya – ya belum tahu bener ato salah juga. Tapi sebagai insan beriman saya terimalah kenyataan ini.... jiahh.

PhotobucketBlogger Energy ini di kelola banyak orang dan masih muda semua, niatnya juga mulia he he. Sebagai komunitas Blogger mereka membuktikan bahwa fokusnya yang ke blogging, peraturan utama yaitu musti Blogwalking, ini yang paling seru – blog kita bisa dapat banyak masukan dari aktivitas ini. Belum lagi penghargaannya, dari paling aktif cowok dan , serta tulisan paling bagus.

Trus selain fokus aktif di Blogging, mereka juga aktif banget di Facebook, apalagi Twitter. Uidih, kalo baru ikutan – pasti capek banget ngikutin alur dan cara kerja komunitas ini. Saya aja sampe mengurangi jumlah kata di tiap postingan, karena saya merasa capek bener baca blog tiap anggota. Tapi lama-lama bisa kok ngikutin, dan sekarang nyesel banget setelah nggak jadi anggota. Semoga tulisan ini saya ini membawa saya untuk kembali lagi ke pangkuan Blogger Energy.

8 komentar:

  1. Wah..
    Semangat terus ya, bro. Walaupun udah pernah di kick sama Power Rangers.
    Pasti sekarang udah banyak berubah untuk menjadi lebih baik lagi.
    Setuju tuch, memang setiap sesuatu harus dipaksa pada permulaannya agar terbiasa.
    #waduuh,, Perasaan aku juga masih suka malas nulis blog ??!!!

    Salut dech, sama kamu bro.. (y)
    salam kenal ya .. ^_^

    BalasHapus
  2. Wah selamat datang kembali di BE hehe
    Tetap semangat ngeblognya :D

    BalasHapus
  3. welcome back to BE ya kak rizal!!
    cemungudh ngeblognya eaaa icikiwirrr hahaha

    BalasHapus
  4. yuhu~ selamat dtaang di BE
    semoga betah yak. saya baru dua hari uidah betah kok. :

    BalasHapus
  5. sehat sob..lama
    kali terputus komunikasi ni..

    BalasHapus
  6. ehehehehehe....disiasati bang.....
    kalau mau rame....ditaati aturan..inshaallah rame :P

    BalasHapus
  7. Welcome to BE Rizal. Moga makin semangat ngeblognya yaa

    BalasHapus
  8. Selamat Datang di BE mas Rizal, gua juga anggota baru, semoga betah (sama gua juga ahahahahaha)
    Salam Master

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship