Senin, 03 Maret 2014

Budget Sudah di Tetapkan, Pantang Memberi Tambahan

Awalnya sudah menyangka di Islamic Book Fair, ane pasti akan membeli buku. Ijin tersampaikan ke sang ratu, tapi tidak mendapat restu – budget sudah di tetapkan pantang memberi tambahan. Walhasil berangkat ke IBF dengan perasaan resah gelisah, gundah gulana, halah.... lebay!. Sabtu jadi pilihan hari, karena memang itu hari libur kerja he he. Berangkat tidak pagi, karena ingin menikmati pagi dan nonton berita di TiVi.

Busway Transjakarta jadi pilihan transportasi, halte Gelora Bung Karno jadi pemberhentian ku ini. Sepanjang jalan menuju Istora Senayan, berjajar jajar orang-orang menuju ke satu titik keramaian... IBF. Wuihh rame nian. Sekolah sekolah Islam mendatangkan siswa siswanya dengan Bus bus, anak anak muda usia dewasa juga tidak kalah ramainya. Tujuan awalku adalah panggung utama, karena akan ada penampilan (kayak penyanyi aja) Ust. Felix Siauw.


Nah udah mulai, depan panggung sudah penuh – duduklah di kursi kursi kosong di sisi kanan panggung. Agak jauh tapi masih jelas terlihat pembicara dan gerak geriknya. Ternyata Ust. Felix dan Ust.Syaf Isa sedang memperkenalkan buku barunya “The Chronicles of GHAZI”. Terkesima aja melihat kedua narasumber itu setiap menjawab pertanyaan moderator dan menjelaskan isi buku. Sesi tanya jawab pun jadi rebutan orang, karena temanya memang menarik dan dapat hadiah buku pula.
Di akhir sesi keduanya pun memberikan sesi book signing, langsung aja lari membeli buku itu dan antri minta tanda tangan. Mungkin ini pengalaman yang ke tiga meminta ttd penulis, akhirnya dapet... senangnya hatiku. Tujuan pertama sudah terlaksana, berikutnya adalah melihat-lihat buku yang lain. Ngiler, melongo dan mupeng melihat judul yang bagus bagus ini, kalau ada budget lebih pasti aku beli tuh buku. Aku menahan diri, tapi otak ini meneriakkan diskon! Kapan lagi! Ayo beli!.

 Ba'da Dzhuhur panggung utama ada lagi nih meet & greet film dan buku 99 Cahaya Di Langit Eropa, Penulisnya ada (Rangga Alma dan Hanum Rais), Produsernya ada (Maxima), artisnya Nino Fernandez dan Raline Shah.... uidih cantik bener. Buku ini menceritakan bahwa Islam telah masuk ke Eropa jauh sebelum ke Indonesia, dan bukti-buktinya masih ada. Jadi pengen nih liat filmnnya, beli bukunya apalagi. Waduh malah nambah keinginan beli buku... pusiinggg.
 
Hati tetap  kujaga untuk adem dan menahan diri, aku takut akhir bulan kesulitan untuk mengisi perut ini. Diskon 20% bisa kucari di akhir bulan nanti pikirku, muter muter tetep aku jalani. Akhirnya dua buku terbeli dengan sukses, tidak sampe 100ribu. Aku bisa menggantinya dengan budget makan ku, atau laundry atau jualan... ini nih yang bener. Bukan menghemat sampe kumat, tapi mendapatkan penghasilan lain dengat cermat.

IBF akan datang di tahun depan, coba aku rencanakan mencari uang. 
Bukan hanya dari pendapatan karyawan, tapi dari jualan dan dagang. 
Sedekah juga tidak lupa disampaikan, berharap berkah dari Alloh dengan meringankan beban kawan. 
Demikian pengalaman ini aku tuliskan, moga menjadi teman di hari hari yang menyenangkan.

2 komentar:

  1. hihihi kemaren saya juga nengok IBF dan berhasil ngiler nggak ketulungan, ngincer 1 buku dan sayangnya belom gajian, batal beli akhirnya !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget, diskon 20% tuh. Saya lebih memilih hemat makan untuk membeli buku he he

      Hapus

Barusan Pulang

Friendship