Senin, 20 Januari 2014

Syarat dan Ketentuan Berlaku


 
 Alhamdulillah saat ini saya sudah berani untuk memaksakan diri berangkat sholat di Masjid, saat di Kantor : Dhuha, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya – sedangkan saat di Kost : Subuh, Maghrib dan Isya. Kalau di Kantor masih bisa di lakukan tepat waktu, penghalangnya kalau ada acara/ meeting – agak repot sedikit. Saat di Kost memang tidak ada yang menghalangi, tapi jarak ke Masjidnya cukup lumayan –sekitar  4 menitan lah sekali berangkat. 
 
Saya memaksakan ini karena saya pernah baca ada hadits “Shalat yang dirasakan paling berat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh (berjama’ah di mesjid. Sekiranya mereka mengetahui keutamaannya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.. (HR. Al-Bukhari no. 141 dan Muslim no. 651)
 

Kita tahu bahwa Nabi adalah manusia paling sempurna di muka bumi, sudah di jamin Surga. Perkataan dan perbuatannya menjadi panutan dan pedoman hidup setelah Al Quran, manusia yang paling banyak dicintai sekaligus dibenci. Jadi saya percaya sekaligus penasaran banget dengan hadits itu, apaan ya keutamaannya? sampe merangkak segala – pasti dahsyat nih. Karena Nabi yang ngomong, nggak usah ba bi bu lagi.... jalanin – sami’ na wa ato’ na.





Di beberapa buku juga pernah ketahui hal ini, di beberapa ceramah juga pernah. Tapi yang paling mengena saat mendengar ceramah dan baca buku-bukunya Ust.Yusuf Mansur, lmu dan pengetahuan saya berakumulasi disini. Beliau di kenal sebagai Ust.Sedekah, sebenarnya kalo bisa saya bilang adalah Ust. Yakin – Yakin sama Allah maksdunya.

Karena tekanannya selalu “kita punya Allah, nggak usah bingung – minta aja Allah pasti kasih” namun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Minta Rumah, minta mobil, minta bisnis nambah cabang, minta pekerjaan naik pangkat, minta istri shalihah, minta suami sholeh, minta berangkat haji dan umroh, minta anak, minta sehat, minta hubungan keluarga harmonis,,,,, minta, minta aja ke Allah.

Nah syarat dan ketentuannya adalah, lakukan perintahnya jauhi larangannya. Kalau saya masih belajar, masih mencoba njalanani perintah-perintah Ibadah. Wajib di rutinkan, sunnah dijalankan. Saya juga meyakini kalau meminta jangan ke manusia, karena akan membuat sakit hati. Minta sama Allah aja, datangi Allah .... berdoa sepuas puasnya, jalanin hidup sesuai koridornya. Saya juga masih belajar, baru tahu, baru njalanin, moga moga kita bisa bersama sama njalanin yang baik ini.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship