Rabu, 22 Januari 2014

Blogger Bertuah Compilation


Nyabu....eh nyoba ah, mengkompile atau mengumpulkan sebagian tulisan – tulisan lama. Biasanya saya kadang ambil sebagian dan seringkali saya link-kan ke tulisan-tulisan lama. Kalau menggabungkan tulisan mungkin baru kali ini, dan saya rencanakan kompilasi ini tidak disambungkan satu dengan yang lain. Hanya mengumpulkan yang terserak, menyatukan yang terpisah...cie cie

Dari beberapa teman-teman di Komunitas Blogger Bertuah, saya adalah salah satu yang kurang aktif. Pertama : sebagai karyawan swasta yang tidak menyempatkan diri, kedua: karena saya orang rumahan – jadi seneng banget kalo di rumah... kecuali di Masjid lho ya...cie cie lagi. Tapi kalo emang lagi mau dan jadwal kosong saya pasti berangkat ikutan acara-acara Blogger Bertuah.

100% for Blogger Bertuah
Kopdar Blogger Bertuah akhirnya bisa kuhadiri, telah berkumpul para member dan pengurus serta dewan pembina…kayak partai ya? Ha ha. Milad 4 tahun Blogger Bertuah yang mendasari saya dan teman teman ini untuk berkumpul, bersilaturahim menjalin keakraban antar sesama warga Pekanbaru yang doyan mBlogger. Food Court Mall Ska Pekanbaru - 3 Maret 2013 - 14.00 jadi hari bersejarah nih. http://www.singbiasane.com/2013/03/100-for-blogger-bertuah.html#more

Bertuah 4th Blogger Milad
Di Pekanbaru ada beberapa komunitas, komunitas blogger juga ada, salah satunya adalah Blogger Bertuah. Sebuah komunitas yang berdiri atas dasar kedaerahan, yakni Riau – walaupun awalnya dan banyak member berdomisili di Pekanbaru. Karena 5 tahun ini saya berdomisili di Pekanbaru, dan 3 tahun jadi blogger – so 2 tahun yang lalu saya ikutan lah bergabung di Komunitas Blogger Bertuah. Walaupun belum pernah kopdar, tapi tulisan saya pernah di muat di Blog Bertuah dan pernah di tampilkan di salah satu koran Pekanbaru karena Blogger Bertuah. Uhui asyikk. http://www.singbiasane.com/2013/02/bertuah-4th-blogger-milad.html#more

3 Iven Blogger Bertuah
Pertama teman-teman Blogger Bertuah mengadakan workshop merubah Blog menjadi Buku di Hari Jumat, dari menulis di dunia maya ke dunia nyata. Acara ini di isi oleh Mbak Lusi, admin Kumpulan Emak-emak Blogger yang kebetulan berdomisili di Pekanbaru. Pengalaman beliau ngeblog dan menulis buku mampu memberikan pencerahan dan memotivasi para anggota Blogger Bertuah untuk menulis sebuah Buku (Antologi).

3 Iven Blogger Bertuah : Seri 2
Kegiatan ketiga sebenarnya bukan kegiatan Komunitas Blogger Bertuah, tepatnya acaranya operator seluler Tri. Namun Komunitas diberikan kesempatan/ kemudahan untuk menyaksikan acara teater modern bertajuk ‘3030’. Diadakan seminggu full, dengan 3-4 kali pertunjukkan – kami dapat undangan hari selasa malam. Acara ini sebenarnya aktivitas promosi produk-produk baru Tri, yang dikemas dengan gaya drama teater modern.

Pemimpin Dunia Fashion
Kenangan Kopdar komunitas Blogger Bertuah (Pekanbaru) dan silaturahim peserta Bisnis Go Online Riau pada awal Januari, berbayang muncul di permukaan karena memikirkan tulisan apa yang akan di posting untuk tema LBI “Fashion Blogger. Saya teringat saat itu saya datang terlambat, jiahh gak penting banget sih. Dan memang terlambat banget, halah di terusin. Acara jam 9 saya datang jam 14, karena hari Sabtu saya kerja setengah hari – ini baru penting, penting untuk ditinggalkan.

Kondisikan!
Jadi keduanya baik dan saling support. Tapi karena jumlah pemimpin itu pasti lebih sedikit dari yang dipimpin, maka yang mempunyai nilai lebih si Pemimpin dong. Meskipun semua bawahannya jago-jago, kalo pemimpinnya gak bisa manage -  ya gak bakalan bagus tim itu. Atau sebaliknya, ya malah parah. Yups itu aja dari dari saya, tolong untuk komentar segera di ‘kondisikan!’.


Nah Itu dia kompilasi tulisan about Blogger Bertuah, semoga semakin banyak tulisan saya tentang komunitas ini. Walaupun saat ini saya sedang transisi pindah kerja di Jakarta.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship