Senin, 13 Januari 2014

Liburan With Wife

Alhamdulillah kesampaian juga ngajak Wife ke Jakarta, kebetulan sedang di Jakarta dengan periode yang lama – dari akhir Nov hingga akhir Des. Akhir Tahun pun Wife sedang libur panjang, kerja di sekolah memang banyak liburnya. Tanggal 30 – 31 (Senin – Selasa) pun saya mengajukan cuti, jadi mulai Jumat -  Rabu bisa nemenin Wife di Jakarta. Saat itu penduduk Jakarta sudah banyak yang ke luar kota  untuk liburan, sedangkan kami ke Jakarta. 

Jalanan lenggang, nggak parah juga sih. Wife yang naik Damri dari Bandara, bisa mencapai Blok M selama 30 menit. Saya aja yang jemput kaget, malah belum berangkat he he. Hari pertama tujuannya adalah Pasar (tumpah) Asemka, tempat saya belanja pernak-pernik murah [dari Bintaro naik metro mini 74 trus Busway Koridor 1 - terakhir]. Dari bulan April pengen banget ngajak Wife ke sini, terbukti dia seneng banget beli-beli barang disini – bagus dan murah. 

Berikutnya adalah Kota Tua [jalan kaki], muter muter foto foto – lumayan lah menarik disini. Sebenarnya pengen jelajah wisata pake Sepeda, tapi kok mahal ya.... 200ribu/ orang. Bergeser sedikit ke museum BI [jalan kaki], cukup ramai – sampe antri. Bagus sih isinya, menarik dan informatif, gratis pula. Sebelum balik ke kost, Wife pengen ke Tanah Abang – oke berangkat [angkot biru nggak tahu nomernya]. Balik kost udah maghrib, wis istirahat.

Hari kedua adalah hari Minggu, Monas!! Sambil liat orang orang karfrideyan [metromini 74, Busway koridor 1 – halte monas]. Uihh rame dank jalanan dan monas, wis Wife isine poto potoan taruih. Pengennya naik ke atas monas tapi ramenya minta ampyun, gak jadi lah – langsung jalan kaki ke Istiqlal....capek booo’. Mantap nge Dhuha dulu disini, banyak orang yang dateng dan bersantai disini – karena masjidnya besar dan nyaman. Lanjut perjalanan ke Taman Mini [Busway dari Halte Juanda masuk koridor 9A turun di Cawang Uki, pindah ke Koridor 9 -  turun Halte Garuda Taman Mini, lanjut angkot].


Waduh ruame banget, beda pas saya sendirian ke sini. Mau naik gantole uidihhh antriannya sampe ke bawah bawah, udahlah muter muter aja. Luas banget emang tempat ini, kalo lagi sehat aja kuat jalan kaki kesana kemari. Pulangnya saya pilih naik [Angkot 40 ke Kampung Rambutan, Mayasari sampe Veteran, terakhir 74]. Wihh kaki pegel soro, Wife minta pijet kakinya dan di jalan tadi selalu ngasih Salonpas hot.. hihi. 


Pagi (30/12) udah seger lagi, musti di maksimalkan liburan ini. Pengen ke Tanah Abang lagi, oke kita naik KRL [Stasiun Kebayoran – Tanah Abang] deket kok. Sampe siang juga disini, muter muter dan belanja. Berikutnya ke Ragunan [Jalan kaki ke halte Busway Sarinah, tujuan Ragunan udah ada koridor 6A]. Ragunan grimis grimis dikit, ngandok dulu.... mie ayam dan bakso. Masih banyak yang liburan juga, rame tapi nggak banget. Ternyata luas juga nih, enak sebenarnya, tempatnya bersih, banyak pohon dan rapi.  Pulangnya kami naik Busway ke Dukuh Atas, lanjut ke Blok M, metro mini deh.


Hari terakhir (31/12) pengenya ke Ancol, agak keder pas searching harga tiket masuk 180K.... ditambah lagi hujan gerimis deras ,,, katanya sih kalo gerimis beberapa permainan di off kan. Ya udah deh, di urungkan... kita pun pilih ke Asemka lagi, ada beberapa yang pengen dibeli lagi buat oleh2. Pulangnya mampir ke PIM, nyempetin menyapa Mall Jakarta nih – lihat lihat aja lah dan makan di Bakmi GM. Dari awal dateng di Ibukota, Wife pengen ke Bakmi GM karena ndegerin orang di pesawat he he. Akhirnya balik ke kost, malam tahun baru kita lewatkan di Kamar Kost....Tidurrrr.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship