Rabu, 28 Agustus 2013

Mudik dari Angkor What??

Kalau membaca Angkor Wat, teringat game 2D di Nokia C3 milik istri saya. Hampir tiap hari main game itu, dan nggak tahu Angkor Wat itu apa. Saya kira malah nama game aja, beberapa bulan kemudian sempet chat dengan orang Kamboja. Ternyata tinggalnya dekat dengan Angkor Wat, dan itu adalah situs peninggalan sejarah. Trus ada film Tomb Raider yang memakai setting Angkor Wat, wah ini tho…..

Sekarang di #10DaysForAsean menginformasikan bahwa Angkor Wat mempunyai bentuk dan relief yang hampir sama dengan Candi Borobudur, dan dibuat pada abad 12, jadi 4 abad setelah Borobudur (800 Masehi). Jadi ada hubungankah? nah friend ada yang tahu nggak ya?

Dari serangkaian penelitian foto foto Angkor Wat (googling aja penelitian zal zal), kok persamaannya dikit ya – budaya Hindu Budha nya memang ada. Tapi lebih sama dengan Candi Prambananan – candi Hindu yang dibuat di abad 9, walaupun memang belum yakin sih cos nggak meilihat sendiri. Dengan ikutan Blog Competition ini moga diberi kesempatan (free) untuk berangkat ke Angkor Wat…aamiin.


Tapi ya, setelah proses penengokan foto foto dan berita tentang Angkor Wat… jadi Waoww bener. Lokasinya luas, banyak objek yang sayang dilewatkan, dan tidak bisa diselesaikan dalam 1 hari. Tempatnya bersih, terawat, dan masih terjaga ke ‘natural’annya. Jadi nambah nih list destinasi wisata, padahal duit cekak he he.



Nanti di tahun 2015 setelah kawasan Asean jadi melaksanakan kawasan ekonomi bersama, bisa berwisata mungkin jauh lebih murah. Apalagi Anda yang mau membawa barang dari Indonesia untuk dijual ke Kamboja, nah duitnya buat balik ke Indonesia. Kalaupun masih kerasan disana ya udah, ntar balik pas lebaran. Mudik dari Kamboja ke Indonesia, wah keren tuh.

2 komentar:

  1. belum pernah kesanaaaa
    pengiin diajakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga belum pernaaaaaahhhh
      Pengen diajak sama siapaaaa.... saya juga pengennnn

      Hapus

Barusan Pulang

Friendship