Kamis, 29 Agustus 2013

Indonesia Mencari Branding (IMB)

 Terima Kasih adalah sebuah ungkapan lega, puas, gembira setelah mendapat sesuatu, semua orang pasti berharap mendapat ucapan terima kasih. Karena apa yang telah dia berikan di sukai penerima, bisa dari sisi manfaatnya ataupun kepuasan diri.

#10DaysForAsean mengajak kita semua untuk mencoba menemukan Brand apa yang cocok untuk Indonesia dalam pusaran KEA 2015 nanti. Ajakan ini bagus diadakan karena mengajak peran serta masyarakat untuk berpartisipasi langsung kepada Negara. Kalau perlu dibuatkan acara seperti Idol, X Factor atau Indonesia Mencari Branding (IMB).

Ada yang belum tahu Brand ya? banyak orang bilang Brand itu Merk… hmmm bisa juga. Kalau menurut saya yang awam ini ..jiahh, Brand tuh pandangan orang/ konsumen terhadap kita, suatu produk dan perusahaan atau negara. Anda bisa mencoba menanyakan pandangan teman Anda terhadap Anda, nah itu bisa jadi Brand Anda.

Cara pandang orang lain/ Brand tadi bisa muncul dari dalam dan dilatih terus menerus, atau kita inginkan dan diusahakan. Memang bisa diusahakan? jelas bisa. Seperti yang sering didengungkan di seminar2 motivasi, “apa yang anda pikirkan itu yang akan dapatkan”. Misal menginginkan menjadi pribadi yang jujur, dengan memaksa diri untuk tidak bohong, membaca literatur mengenai kejujuran, menempel kata Jujur di dinding kamar… itu bisa dilakukan.


Nah untuk Indonesia, suatu wilayah yang amat luas, penduduknya banyak, beragam ras, agama, suku, golongan bersatu di satu Negara. Brand yang bagus dan bijak adalah yang bisa memuaskan rakyatnya sendiri, memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat.

Hasil bumi dan kekayaan Indonesia ini cukup berlimpah kalau hanya untuk kesejahteraan masyarakatnya. Saat kebutuhan pokok (kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan) bisa di penuhi oleh Negara ini, tidak ada kata lain yang lebih membanggakan dari ucapan “Terima Kasih”

Saat seseorang puas dengan sesuatu, kepuasan itu akan dibagikan, disampaikan, mengajak orang lain untuk ikut merasakan. Bayangkan jika 250 juta penduduk Indonesia mengabarkan kepuasan Indonesia kepada negara- negara tetangga… Apa yang terjadi. Siap siap, pasang telingga Anda, ada yang berucap Thanks my friend, Thanks Indonesia …… *jegerrrr






0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship