Selasa, 27 Januari 2015

Made Blogger Event Pertama

Sudah 5 tahun ini Blog jadi tempat menyenangkan bagi saya untuk menuangkan hasrat menulis, karena saya nggak punya kemampuan lain selain menulis. Walaupun apa yang saya tulis ini ya gak berarti apa-apa buat orang selain saya. Karena ini passion aja, senang melakukan tanpa berharap apa pun.

‘Kasih Ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia.’ 

Namun secara manusia normal, saya pun ingin diketahui, di puji dan dihargai dari kemampuan saya itu. Pujian memang sedikit saya dapat teman-teman kantor sahaja, dari selain itu mungkin hampir dikatakan tak ada he he. Yah, ngeblog menjadi tempat meletakkan kesenangan menulis saja.

Bikos det di tahun 2012 bergabung dan rada aktif di Blogger Bertuah, beberapa kali ikutan acara off air nya di wilayah Pekanbaru. Tapi sayang banyak acara yang di jam kerja, jadinya sering juga nggak ikut. Padahal semangat silaturahim sudah tinggi, memperpanjang umur he he.

Sekarang domisili udah di Pati, salah satu Kabupaten kecil di pantura Jawa Tengah. Komunitas kelihatannya belum ada – ada pun mungkin sudah mati suri, udah ane searching berkali-kali sih. Padahal ke Semarang dalam waktu 2 jam, event Blogger bisa di katakan bejibun. 

Bentar –bentar, ini bisa jadi lahan untuk jadi pioner. Buat komunitas blogger pertama di Pati, kemungkinan sakses terbuka lebar berbanding lurus dengan kemungkinan mandek ha ha. Event Blogger Pati dan Sekitarnya musti jadi agenda pertama, untuk mengenalkan komunitas ini dan aktivitas blogger secara umum.

Aktivitas positif seperti blogger pasti banyak yang dukung, daripada aktivitas yang nggak jelas. Apalagi di dunia pendiidikan, bisa mengajak murid-murid SMP dan SMA berkenalan dengan internet positf. Sipp, cahyooo.

36 komentar:

  1. Gambarnya keren tuh kayanya kompak banget. Hehe. Semangat terus ya mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang saya nggak ada, soale saya yang memfoto.

      Hapus
  2. Blogger yang kreatif, dengan event blogger bisa ngajak mereka ke arah yg positif, semangat terus mas :)

    BalasHapus
  3. Wah ide yang bagus tuh untuk pendidikan sekarang yakni dengan nge blog ya daripada jejaring terus share keluh kesah/aib/cinta

    @guru5seni8
    Http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIah keluh kesah aib dan cinta....... bisa jadi judul post berikutnya nih...

      Hapus
  4. Ayoo pati juga banyak perusahaan yang mendunia. Enggak ada salahnya kayaknya bila disanding hehe
    Setuju juga dengan mengoptimalkan menggunakan blog di kalangan pelajar, yang mana biasanya di materi pelajaran TIK hanya sampai pada caranya membuat blog saja. Sudah punya blog trus mandeg.

    Salam kenal @adibriza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, baru tahu kalau mereka udah di ajari buat blog ya...

      Hapus
  5. Iya mas Rizal.. pelajar2 sekolah sekarang mulai banyak yang suka nge-blog, dg konten yg fresh walau ngga serius. Potensial utk dibikin komunitas :D @RuriOnline http://ruri-online.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar bisa dibentuk ..... Komunitas blogger galau

      Hapus
  6. iya zal, daripada nungguin buat gabung komunitas blog, mending jadi pendirinya langsung deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada event pertama di Pati, nama saya jadi disebut sebut terus sampai beberapa generasi ya...gile

      Hapus
  7. hu.uh bener tuh kalau bisa ngadain buat adek-adek SMP SMA, jadi mereka ada kegiatan positif, syukur-syukur malah bisa menghasilkan :D

    BalasHapus
  8. Semangat buat event yang sedang direncanakan. :D

    BalasHapus
  9. Ceritanya pindahan ya Mbak? Btw, saya kenal dgn beberapa tokoh blogger senior dari Blogger Bertuah. Dulu ketemu waktu ikut Amprokan Blogger Bekasi Tahun 2010. Kalau di Semarang masih ada Asmarie, si jomblo keren pengembara dari Kalimantan Selatan. Hehehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Cowok mas he he
      Iya saya pindahan dari Pekanbaru - Jakarta - Pati

      Hapus
  10. Ide bagus tuh mbak, Mengajak murid SMP dan SMA untuk ngeblog dan memposting artikel positif. :-) semoga bisa terwujud dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks hiks saya kan cowok, tuh komentar di atas juga panggil saya mbak...

      Hapus
  11. Boleh di coba tu idenya. Siapa tau bakalan banyak muncul komunitas blogger di situ


    @bahruladitya

    BalasHapus
  12. Yuuk kopdaran di Pati.
    Kalo bisa sih diurut dari Semarang, Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, Purwodadi.
    Jadi asyik lho. Hi...7x.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
  13. Ide pak Nuzulul, boleh juga itu. Nanti disambung sampai JOgya ya?

    @ririekayan

    BalasHapus
  14. Hayooo dibuat komunitas blogger pati, tularkan semangat menulis Dan nge Blog is orang orang Pati, sukses trus yah mas
    @rin_mizsipoel

    BalasHapus
  15. Pati-Semarang tidak terlalu jauh loh mas, hehehehehe. Semarang sepertinya banyak event di banding pati yah. Ayo ke Semarang, kita kopdaran..

    BalasHapus
  16. Sing muji ane ajah..... wah wah gak seru

    BalasHapus
  17. Belum pernah ikutan event mas, blog masih abal-abal.

    BalasHapus
  18. Yen sy msh blogger ingusan blm brn ikut event or koodar, Gan :)

    BalasHapus
  19. I like the helpful information you provide in your articles.

    BalasHapus
  20. salamt sehat dari kami toko zahra herbal

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship