Senin, 02 Maret 2015

Tidur Siang saat Istirahat Kerja

Aiyem usuali du det. Di hari kerja, tidur siang selalu saya lakukan setelah sholat Dzuhur. Mendahulukan sholat karena supaya dapat pahala jamaah dan pahala keutamaan ontime. Apa yang dicari di dunia kecuali bekal untuk akhirat, sedapppp.

Insha Allah selalu berusaha menduakan yang lain saat adzan datang, daripada ntar di duakan sama Allah Swt. Kembali ke pembahasan tidur siang, setelah sholat trus tidur siang. Sebenarnya bisa aja langsung makan, tapi gak baik kalau habis makan trus tidur, dan sulit tidur saat perut penuh.

Jadi saya tidurnya setelah sholat trus baru makan siang dan ngaji bentar. Hanya sedikit banget teman yang melakukan hal ini, beberapa bertanya “emang bisa tidur sebentar gitu?” ya bisa, saya nggak tahu kenapa bisa. Mungkin karena tidurnya di lantai, kan gak enak tuh jadi gak lama tidurnya.. he he.
 Ternyata tidur siang sebentar itu bagus dan banyak manfaatnya lho. Beberapa perusahaan di Jepang, mengharuskan karyawannya untuk tidur siang. Nabi Muhammad Saw., pun saat perang meminta pasukannya untuk tidur siang walau sebentar. Sebenarnya apa sih manfaat dan kelebihannya tidur siang.

Nah ini dia : Meningkatkan daya ingat Otak ; Meningkatkan produktivitas kerja, Mencegah insomnia, Menurunkan stress, Menyehatkan Jantung, Mencegah Anemia ; Menjaga kesehatan mata setelah seharian di depan komputer. Sengaja gak saya kasih keterangannya, supaya gak kepanjangan posting ini he he.

Banyak banget ya, kalau gak percaya langsung meluncur ke sumbernya dibawah itu. Karena penjelasannya lebih lengkap, atau bisa mencari ke sumber lain. Sempatkan ya tidur siang walau sejenak, dan perhatiakn apa yang terjadi (MTGW banget sih). Semoga tidur siang anda menyenangkan dan menyegarkan yaa.

http://internasional.metrotvnews.com/read/2014/08/19/279388/dongkrak-kinerja-jepang-berlakukan-karyawan-perusahaan-tidur-siang
http://manfaat.co/manfaat-tidur.html
http://intips-kesehatan.blogspot.com/2012/11/manfaat-tidur-siang-sehat.html
http://www.dream.co.id/jejak/kisah-ainul-mardhiah-bidadari-tercantik-di-surga-150220y.html

3 komentar:

Barusan Pulang

Friendship