Senin, 09 Maret 2015

Cukup Lelah di 3 hari

Pati Jogja Pati Surabaya Jombang Surabaya Pati, adalah rute perjalanan 3 hari kemaren. Sejak pindah ke Pati, jika ada acara keluarga -  sekarang saya usahakan bisa mengikuti. Seperti minggu kemaren, hari Minggu adik sepupu saya menikah di Jombang. Persiapan dan kordinasi sudah direncanakan.

Nah tiba-tiba hari Selasa atasan meminta saya untuk ikutan berangkat ke Jogja, ada acara di Distributor di hari Jumat. Berangkat dah berempat dengan mobil Pabrik, jam 4.30 dari Pati. Rute berangkat diputuskan via Semarang, Semarang -  Bawen (sebelum Ambarawa) naik tol. Baru lewat juga saya tol ini, pemandangannya bagus banget.

Melewati jalan kenangan saat dulu di 2004 – 2006 bekerja di Ungaran (USG), setiap Sabtu ke Jogja naik Jialing with Ferdinand JD. Bakker. Di Jogja meeting jam 10.45 – 11.45, sholat jumat trus balik hadehh. Gak sempet jalan2 di Jogja, apalagi beli sesuatu.  Padahal di Jogja ada mbak dan adik saya, gak mungkin bisa ketemuan lah.

Dari Jogja nyampe di Pati pas Maghrib jam 06.00, persiapan ke Surabaya. Jam 22 kurang berangkat dari rumah, karena halte dekat – jalan kaki seperti biasa. Karena perjalanan malam, jam 4 kurang sudah di terminal Bungurasih. Menuju Ketintang (rumah mertua) pake taksi plat putih, lumaya sih Cuma 30 rebu.

Di rumah mertua  baru bersandar bentar, diminta bantuan Mbak Ipar untuk persiapan di Sekolahnya. Beliau adalah Wakepsek Kesiswaan SMP 32 Surabaya, hari Sabtu ada acara LDKS. Capek deh riwa riwi, wira wiri, nungguin, nganter belanja. Jam 8 – 10 tidur, asyikkk. Jam 10 seperti rencana kita mau beli kacamata, mampir dulu ke Toga Mas – beli buku Trinity Naked Traveller Round The World part 2.

Mampir ke Al Falah, meet my Father dan jalan-jalan sebentar ke Royal Plasa –and go home. Ba’da Maghrib pamit ke mertua dan kakak ipar. Menuju rumah ortu ane di Kedurus, karena besok subuh musti berangkat ke Jombang. 4.30 Surabaya Jombang with 2 hours, naik mobil. Mampir ke hotel ketemu kakanda, karena dateng di malam sebelumnya.
Acara akad hingga nikah dari hingga jam 14 lebih, balik ke Surabaya again. Langsung menuju ke terminal Bungur asih lagi, Sabtu pagi baru nyampe Bungur – eh Minggu sore ke Bungur lagi. Jam 10 nyampe rumah Pati, tertidur pulas. Senin pagi minta cuti lah, lagian mau ke rumah sakit – nganter istri periksa.  So statisknya seperti ini : Total 67 jam, 29 jam (on the road antar kota), 6 jam (dalam kota), tidur 10 jam, Acara 10 jam sisa 12 jam leyeh –leyeh.  

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship