Rabu, 18 Maret 2015

Machinami.biz di ri fiu

Wah bener-bener nih, dapat satu lagi manfaat berkomunitas – walaupun di dunia maya. Review mengenai sebuah blog fotografi milik orang Jepang. Biasanya sih masih ada hubungannya dengan relationship panitia, yang kali ini gak yakin saya. Mungkin blog ini favorit panitia he he.

Dengan nama machinami.biz , beberapa orang mungkin tidak mengira kalau situs ini dari Jepang. Namun yang pasti pemiliknya sudah profesional karena mendaftarkan domain dengan doamin ‘biz’. Dengan blog ini Wordpress menunjukkan bahwa templatenya sangat cocok dan di sukai blogger Fotografi.

Via mobile, saya cukup menikmati blog fotografi ini. Dengan background hitam di posting terbaru tersaji sudut sudut Takahashi atau biasa di sebut ‘little Kyoto’ of Bicchu. Kota sederhana ini diambil dengan sangat apik, apalagi suasana siang – semua jadi tampak lebih jelas. Dari jalanan, rumah hingga dalamnya.

Uniknya di side bar, sudah berjajar posting kota-kota yang akan di release dan sudah banyak banget. Serta di bawanya daftar kota-kota yang ingin di kunjungi, ini dikunjungi secara nyata atau maya saya belum tahu. Ternyata Machinami sudah mengunjungi Indonesia khususnya di Jogja, ada 2 post mengenai Indonesia dan ke duanya di Jogja.
Saat buka via web, tampilan tidak berbeda – sudah pake responsive template nih. Sangat sangat populer saat saya lihat dari widget di side bar. Tapi saat saya cek di situs penyedia cek popularitas blog, data yang keluar kurang lengkap dan kadang malah nggak bisa. Alexa dan Pagerank Google aja nggak keluar.

Machinami tidak mengadalkan template bagus dan lengkap, tapi konten yang banyak bagus dan indah. Blognya fast open, dengan gambar kualitas seperti itu - mustinya dia upload gambar gede tapi blog tetep enteng. Wah ini sesuai rencana ku dulu mau buat blog lomba foto, bisa jadi kayak gini nih.


16 komentar:

  1. Saya cek keluar Mas. PRnya 3, dan angka alexanya 10ribu. Herannya kok jauh banget ya alexanya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah PRnya sudah tiga? wouwww, mantab bingits neh machinami ya Mbak *maaf, numpang komen disini ya?, koneksi lg rewel*

      @ririekayan

      Hapus
    2. Singbiasane PR nya 2, lebih bagus mana ya he he

      Hapus
  2. Gimana ya biar blog yg banyak fotonya bisa enteng dibuka.. tanpa mengurangi kualitas tampilan fotonya? Apa cukup diresize atau dicompress spt biasa yah.. @RuriOnline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu belum saya tahu, entar saya tanyain ya////

      Hapus
  3. wahh berarti jaringan aku yg lola soalnya buka foto di machinami lemot banget gitu...
    padahal fotonya apik2
    @chikarein

    BalasHapus
  4. semoga banyak blogger yg terinspirasi dari blog keren ini :)

    BalasHapus
  5. aaah ada Indonesia ya? ternyata luput dari perhatianku beati salah komen dong muahaha

    @guru5seni8
    http://s.id/4JY

    BalasHapus
  6. ternyata udah sampai Jogja.,,

    BalasHapus
  7. saya sudah cek tkp gan, loading maknyus banget :)

    BalasHapus
  8. saya juga nyoba pakai mobile, tetap bagus. sayangnya device saya yg ga kuat.

    BalasHapus
  9. Thank you very much for visiting and introducing my blog!

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship