Selasa, 10 Maret 2015

Upgrade Blogger Capacity Lagi

Menjalani suatu pekerjaan, aktivitas atau hobby pasti selalu ingin meningkat. Harus ada peningkatan, pekerjaan ya naik pangkat, aktivitas ya naik tingkat, hobby ya nambah koleksi atau pengalaman. Bi laik blogger pun saya juga pengen meningkat, di bio twitter saya tuliskan seperti  judul di atas.

Bio itu sudah saya tulis sejak 2012 dan posting Increase Blogger Capacity, sampe sekarang aktivitas  ngeblog pun gak jauh meningkat he he. Dulu sempet kepikiran untuk membuatkan blog sederhana  untuk bisnis dan perkumpulan. Sudah terealisasi untuk 2 Taman Kanak-kanak di Pekanbaru. Tapi sayang mereka juga kurang concern.

Sekarangpun saya juga sedang proses pembuatan blog untuk seoarang penjual Khimar di Pati. Termasuk mendalami strategi internet (socmed) marketing, dibayar untuk belajar... asik. 

Kemaren sempet baca kultwit @strategi_bisnis , ada 3 profesi mahal tanpa musti punya gelar sarjana. Apa aja itu. Internet Marketer, Public Speaker dan Wedding Photographer.

Yang mendekati dengan saya mungkin Internet Marketer dan Public Speaker, namun Internet Marketer sudah 1/4 jalan, karena telah lama ngeblog. Karena disana dicontohkan anak muda yang punya blog, trus meramaikan traffic dan dapat iklan. Serta beberapa contoh lainnya.

Rencana saya ada beberapa, seperti ini. 1. Memiliki blog informasi jualan di suatu kota, misal tempat angkringan di Pati. 2. Blog lomba foto dengan kamera HP. 3. Memberikan pengajaran membuat blog di Sekolah dan 4. Membuatkan blog untuk UKM/ penjual kecil.

Itu aja kelihatannya bisa jadi rintisan untuk menjadi Profesional Blogger. Kadang punya ide disimpan bisa basi, nggak dituliskan hanya jadi bayang-bayang, di beritahukan ke orang entar dia yang ambil kesempatan. Btw saya nggak ingin basi, nggak ingin lupa, mau diambil silahkan, ntar jadi penyemangat saya untuk lebih cepat beraksi.

18 komentar:

  1. " Btw saya nggak ingin basi," maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. idenya kalau dibiarin jadi basi, mending di sampaikan atau berakseee

      Hapus
  2. harus saya contek ini idenya, biar saya juga ada peningkatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila bro, saya dapat pahala ide aja gpp deh he he

      Hapus
  3. Semangat untuk beraksi! Jangan menyerah. Mari mulai merintis.

    BalasHapus
  4. Dibuat santai wae yo Mas. Ide kan datangnya dari Allah, mungkin memang ide itu harus di pakai orang lain ya mau apa. Rejeki sudah ada yang ngatur hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tats rait, semua ilmu datangnya dari Allah Swt.
      Tapi untuk rezeki manusia masih bisa mengatur lho, Allah yang menentukan.

      Hapus
  5. wah keren tuh ide blog rintisannya, Pak.. semoga sukses ya :) @RuriOnline

    BalasHapus
  6. ada typo di seoarang -> seorang
    maksud mau diambil silahkan itu apa? diri? isi blognya? atau blognya?hihi

    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali mbak Editor ini.... hi hi thanks
      Ide nya yang silahkan diambil.

      Hapus
  7. moga sukses mas untuk mengupgrade diri dan blog :)

    BalasHapus
  8. luar biasa, ga ingin basi, ga ingin lupa, tapi boleh diambil.
    ilmu baru nih...

    @f_nugroho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila diambil bro... jangan lupa isi kotak infaq di luar ya he he

      Hapus
  9. ilmu yang bermanfaat gan, semngat :)

    BalasHapus
  10. upgrade blog akan mengalir dgn langkah dan komitmen utk apdet diri #pdhl aku sendiri msh blm mo on blognya. hehehe

    @ririekaya

    BalasHapus
  11. Idenya segerakan dilakukan mas, kalau niatnya baik kenapa tidak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, sekarang tinggal nyempetin untuk nyicil. Insha Allah

      Hapus

  12. - very nice site thanks for sharing

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship