Senin, 15 Juli 2013

Rebut Kesempatannya Raih Ganjarannya



Once upon time pernah BW ke sebuah blog, dan tertarik. And you know, what make I excited? yes right…. opo sing rait? Ok Ok  I tell to you. Post on that blog is sedikit, only two paraghrap. With good language, funny and berbobot. So now i want to make a post like that, sedikit tapi bagus – that’s effective. In this paraghrap, I try to learn my english to increase actuallly.

Puasa, shaum dan Ramadhan, selalu jadi tema di media –media apapun juga. Karena saat ini moment ini yang sedang dijalani umat Muslim sedunia, nggak terkecuali di negara yang mempunyai penduduk Muslim terbesar di dunia – Indonesia. Karena Blog ini masih di wilayah NKRI, tema Ramadhan ikut saya ramaikan.


Beberapa kali ikutan ceramah tarawih, ada beberapa hal yang saya catat dan bagikan ke teman – teman. Bahwasanya kita saat ini diberikan kesempatan oleh Alloh Swt., masuk ke dalam bulan yang dinantikan banyak orang. Harus ditentukan esok mau jadi apa, jangan sampai ketemu Ramadhan tahun depan – posisi kita masih sama. Karena Alloh memberikan bulan ini untuk menjadikan kita umat yang bertakwa.

Beriman saja belum tentu bertakwa, namun buahnya iman adalah takwa. Orang beriman bisa bertakwa apabila melakukan amal – amal sholeh, dan di bulan ini Alloh memberikan ganjaran berlipat untuk amal sholeh. Maka berebutlah manusia mengharapkan ganjaran yang berlipat dan ridho Alloh , buktinya masjid mjusholla jadi ramai.

Ada yang bertakwa lewat sholat –sholat sunnahnya, ada yang melalui sholat malamnya, ada yang lewat sedekahnya, mempelajari ilmu – ilmu islam, menundukkan pandangan, membantu orang lain, dll. Banyak amalan yang bisa kita pilih untuk menjadi orang yang bertakwa, apalagi adanya ganjaran yang menggiurkan membuat orang berlomba – lomba merebutnya,

Begitu banyak kesempatan di bulan ini yang bisa kita manfaatkan, jangan sampai tidak melakukan apapun. Dengan cara inilah Alloh menjadikan kita insan yang bertakwa, jika kita menekuninya…. insyaalloh.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship