Kamis, 28 Februari 2013

Bertuah 4th Blogger Milad

 Judul diatas gak EYD banget ya, hmmm iya juga sih…. memang gitu kalo penulis lepas dan bebas, jarang yang mengikuti kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sebagai personal blogger dan blogger personal, hal-hal seperti itu juga jarang saya perhatikan. Judul dan isi semau awak, mau jelek, aneh, lucu, ambigu dll, ya doesn’t matter. Ini lah salah satu yang harus diperbaiki oleh para blogger. Nah terus siapa yang berhak memberi tahu para blogger? Bapaknya, Amaknya, Saudaranya, Temannya, atau siapa nih.

Hmmm....hmmm menurut saya yang bisa mengingatkan batas batas kebebasan para blogger adalah komunitas, karena blogger nih orang bebas – mau ngapain aja boleh. Nah suatu komunitas muncul karena pasti ada kesamaan, bisa kesamaan wilayah, tujuan, latar belakang, dll. Dari situ biasanya suatu komunitas menerapkan beberapa peraturan, bagi orang oran g yang ingin bergabung. Peraturan itulah yang akan membatasi ‘kebebasan Blogger. Peraturan yang baik pastinya dan tidak mengikat.

Di Pekanbaru ada beberapa komunitas, komunitas blogger juga ada, salah satunya adalah Blogger Bertuah. Sebuah komunitas yang berdiri atas dasar kedaerahan, yakni Riau – walaupun awalnya dan banyak member berdomisili di Pekanbaru. Karena 5 tahun ini saya berdomisili di Pekanbaru, dan 3 tahun jadi blogger – so 2 tahun yang lalu saya ikutan lah bergabung di Komunitas Blogger Bertuah. Walaupun belum pernah kopdar, tapi tulisan saya pernah di muat di Blog Bertuah dan pernah di tampilkan di salah satu koran Pekanbaru karena Blogger Bertuah. Uhui asyikk.

Nah di Ultah Blogger Bertuah ke 4 ini, bisa dijadikan momentum untuk bergerak lebih cepat dan melompat. Karena fitrah manusia selalu membutuhkan ‘sesuatu’ untuk dijadikan pijakan melakukan perubahan dan perbaikan. Sebagai member baru dan jarang kopdar, saya berharap Blogger Bertuah punya sesuatu yang membuat member dan calon member bisa terus ‘keep on eye’.

Tertarik, gabung, aktif, kontribusi dan rekomendasi., kelihatannya manteb bener tuh…kata saya sih. Nah supaya flow tadi bisa jalan harus banyak masukan dan diskusi dari banyak kepala, baik pengurus maupun member. Banyak sih usulan di kepala ini mau ditumpahkan, tapi ya gak efektif jika sistem diskusi atau penerimaan saran belum dibuatkan.  Bakal mental semua usulan dan saran, setelah itu member jadi males lagi kasih usulan trus cabut dari keanggotaan.

So, sistem saran/ diskusi bisa dilakukan di dunia maya, banyak media yang bisa dipakai. Mulai Email, Mailist, FB, Twitter atau di Blog.  Urutannya bisa seperti ini:

  • Semua member bisa kasih saran disana berserta alasannya.
  • Pengurus mengumpulkan saran sesuai dengan periode waktu yang ditetapak. Dan mendiskusikannya.
  • Saran-saran terbaik  akan di kumpulkan untuk di verifikasi dengan si pemberi untuk mengetahui tujuan saran tersebut.
  • Pengurus menetapkan saran terbaik dan dilaksanakan.
  • Jangan lupa reward buat pemberi saran, he he.... smartphone oke juga tuh.

Mudah-mudahan saran saya diatas bisa diterima, dan bisa mengaktifkan kembali member-member lama serta menyemangati member-member baru. Yang sekarang penting untuk dilakukan adalah, tetap produktif posting dan Blog Walking untuk menyemangati semua  member
Blogger Bertuah.

Selamat Milad Komunitas Blogger Bertuah!!!! dor dor dor *kembangapi
Untuk teman-teman yang berdomisili di Pekanbaru dan Sekitarnya sila hadir di Acara 4 tahun Blogger Bertuah ya.

14 komentar:

  1. Alhamdulillah akhirnya Pertamax!! Juga

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun untuk blogger bertuah :)
    Semoga semakin sukses ke depannya, sukses untuk bersama

    BalasHapus
  3. selamat ulang tahun :D

    wah lama juga tuh 4 tahun, saya aja setaun belum nyampe hehehe :D

    BalasHapus
  4. hahaha,, Judulnya absurd banget :D
    saran diterima Komandan.. ^^

    BalasHapus
  5. Nah itu dia bang, butuh arahan dari Komunitas.... khususnya Komunitas Bertuah.

    BalasHapus
  6. .. met ultah ya?!? moga makin kompak aja. aamiin,, ..

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship