Senin, 04 Februari 2013

Mesin Waktu

 
Andaikan mesin waktu itu ada?

Tapi katanya mesin itu memang ada, bisa kembali ke masa lalu atau menuju ke masa depan.  Angan angan mencoba menari nari didalam alam bawah sadar. Seandainya memang bisa kembali, saya punya 3 hal yang harus dirubah. Namun teringat kembali bahwa Alloh Swt dan Nabi Muhammad tidak pernah menerangkan hal itu, sehingga keinginan untuk merubah masa lalu kubuang jauh jauh.


Tapi kalau saya tuliska disini juga gak ada salahnya, semoga jadi pelajaran dan masukan bagi kita semua.

Pertama, saya akan mencintai kedua orang tua saya setengah mati, memperhatikannya, membantu kesulitannya, menyenangkannya, merawatnya, dan membanggakannya. Ilmu ini baru saya pahami setelah Ibu saya meninggal, kini untuk Bapak akan saya coba untuk membelan dan memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan.


Kedua, saya akan memulai usaha dan sungguh sungguh untuk membesarkannya. Saya bisa memberi ke Orang Tua, Saudara, tetangga dan banyak orang lainnya. Sedekah jadi kewajiban utama, pengusaha pipa pilihan pertama. Orang lain bisa berpikiran seperti itu, sayangnya saya enggak.
Ketiga, saya nggak akan pacaran. Sebenarnya sudah terasa saat kemampuan menulis saya jadi menurun, waktu tersita, teman jadi terbatas, perhatian dengan keluarga berkurang, mendekati maksiat jadi ketakutan. Telat mengenal kelompok kelompok mengkaji/halaqoh/liqo dll, yang lebih menyibukkan diri dengan aktivitas keagamaan.



Gak banyak, itu aja, tapi saya yakin bisa merubah takdir saya. Karena hidup adalah pilihan, banyak pilihan dan hasilnya Alloh yang tentukan. Bukan hidup seperti air mengalir, kalo air itu masuk ke kloset – anda ikut aja?.  Apa yang kita terima/ dapatkan sekarang adalah buah dari pilihan terdahulu anda, anda selalu memilih yang baik – insyaAlloh akan diberi yang baik. Anda memilih yang jelek – insyaAlloh akan diberi yang jelek. 

“Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi…(Qs. 7:96)

9 komentar:

  1. yang kedua idem kalo misalkan emang ada mesin waktu dan bisa balik lagi. :D

    BalasHapus
  2. mesin waktu masih jadi misteri ya.. belum terungkap :D .

    BalasHapus
  3. cuma 3 itu aja,yakin?? pasti Pak Rizal mau nambah.
    jangan sampai terlalu jauh,nanti malah kembali kejaman penjajahan.

    BalasHapus
  4. pengen jadi time traveller ya gan :D

    BalasHapus
  5. @dani : Supaya mandiri yo mas

    @Miztia : Emang gak ada sih...

    @Dayyinah : Ntar kita setting dong, tahun 1990 an

    @Mekanik : Puengens banged de'

    BalasHapus
  6. Sangat menarik artikelnya mas, secara lahiriah mesin waktu itu tidak ada, ttp secara batiniah kyk nya sih ada. :D

    BalasHapus
  7. Kalau saya tetap bersyukur tentang keadaan saya mas.. waktu terkadang hidup itu banyak masalah tapi ini lah hidup!

    So kalau ada mesin waktu... saya gk mau naik itu..
    hehe..

    BalasHapus
  8. klo da msin wktu ane pngen balik ke masa smp. krna d masa itu ane msh lugu dan blum berdosa. dan masa2 itu bnyak hal yg bikin ortu bngga. beda dgn skrg, udah mulai bnyak dosa, dan ane pengen ubah smua itu.

    BalasHapus
  9. @Indah : Kalo secarah batiniah, jadi mbatin aja ya

    @Topek : Good....ai laik tets

    @Andy : SIpp....berangkat bareng yuk

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship