Jumat, 11 Januari 2013

Chunking Down Blogger



Di awal tahun 2013 saya dan istri membuat  daftar keinginan, enggak banyak sih – hanya 3 wish. 1. Ingin punya anak (kandung/asuh) ; 2. Bisa berangkat Umroh Ramadhan dan 3. Memiliki mobil Honda Freed Putih. Keinginan ini saya tempel di pintu kamar, yang kami sebut Dreams Door. Saya tulis di Blog ini pun ada tujuannya, supaya saya tertantang untuk merealisasikanya dan teman2 bisa meng-aamiin-kan…insyaalloh.

Di bio akun twitter (@rizalarable) saya menuliskan cara untuk merealisaikannya “Learn tobe an Entrepreneur ~ Upgrading Blogger Capability ~ Decrease Employee Activity”. Ini keinginan saya juga yang ingin di aamiin kan, insyaalloh. Nah untuk keinginan sebagai blogger, saya ingin meningkatkan kapabilitas – bisa kemampuan, jaringan, pengetahuan dan penghasilan … ahaiii. 

Caranya, nah ini yang penting – jangan pengen tok tapi gak ada plan.

  • Rajin posting dengan tema yang lebih berbobot, menarik dan bervariasi
  • Menjalin pertemanan dan komunitas.
  • Ikut aktivitas yang menunjang ilmu blogging.
  • Cari pengusaha atau teman yang mau di buatin blog dan mengelolanya dengan biaya semaunya.
  • Buat blog baru untuk percobaan menarik pengunjung.


Teknik ini kalo orang west bilang “Chunking Down”, jadi memecah goal besar menjadi kecil2 untuk mencapai goal/ tujuan. Impian saya di 2013 kan ada 3 tuh di atas, saya pake cara 3 juga (bio twitter). Nah untuk yang tujuan Upgraging Blogger Capacity saya akan lakukan dengan cara 5 plan itu ntar tinggal di detailin lagi. 

Teman-teman musti tuh punya Goal, minimal di tahun ini. Sebagai blogger juga, harus ada tujuannya – gak harus sama dengan saya. Tapi sama pun gpp, maju bersama, berhasil bersama.


16 komentar:

  1. sukses dgn semua cita-cita atau goal nya bang! :)

    BalasHapus
  2. semoga tercapai :) amiin
    wish saya ditahun ini yang pokok cuma (masih) dua. satu lulus ujian nasional, dua dapet kerja. kalo gak kerja, optional lain kuliah :p #Curhat

    BalasHapus
  3. Semoga saja terlaksana ya gan..

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan resolusi 2013-nya tercapai ya maas...kalau aku beli motor honda-nya pun jadi lah :D

    BalasHapus
  5. Aamiin... semoga tercapai yah Mas. Salam kenal juga. Kudu itu bikin resolusi ^_^

    BalasHapus
  6. amiin..smga trlaksana ya mas..:)

    ganbatte..

    BalasHapus
  7. mas zal sampean neng caltex chevron ta di riau itu, wah semoga tahun depan bisa umroh dan bisa beli mobil, kerja disana enak tidak?

    BalasHapus
  8. yuhuii, semoga resolusi dan harapan di tahun ini akan tercapai dan Allah meridhai selalu. paling asyik itu, ikut paket umrah berhadiah honda freed, hehe.

    positif sekali pengharapan dalam membuka tahun ini. saya ikut mendukung dan mendoakan.

    BalasHapus
  9. hellow , your article is very nice :)

    BalasHapus
  10. gan good job, this article is very interesting to note, cool deh,, of course we have new insights that we get after reading it, thanx yah :-)

    BalasHapus
  11. thanks for sharing information in the website,i'very like reading in website,good luck

    obat penyakit fistula ani tradisional

    BalasHapus
  12. very interesting information, I really like it because it can add insight for me more broadly, thank you very much for this
    extraordinary information
    obat uci-uci tradisional

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship