Rabu, 23 Januari 2013

Snow White

  
Film yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga. Cos pegen lihat akting Kristen Stewart kalo jadi petarung. Sebenarnya udah terlihat di sekuel terakhir Twilight, tapi sebentar aja. Seperti biasa koleksi film dapat dari teman Pabrik yang pulang meeting dari Jakarta. Mereka copy antar teman, mental gratisan ya gini. Tapi kalo filmnya bagus dan bagus kalo liat di Bioskop, saya nonton di Bioskop. Itu pun kalo ada waktu dan  ada duit he he.

Snow White and The Hunstman adalah salah satu karya film yang diadopsi dari cerita rakyat, rakyat mana saya juga gak tahu. Dengan ide yang sama, film ini memberikan jalan cerita yang berbeda dengan yang kita ketahui selama ini. Tanpa menghilangkan detail cerita pentingnya, Snow White tampil  lebih berani dan kuat.



Kejadian seperti perebutan kekuasaan oleh penyihir, kaca ajaib yang bisa menginformasikan orang tercantik di dunia kepada penyihir, kurcaci, meninggalnya snow white karena apel dan ciuman kehidupan dari lelaki. Di tampilkan dengan situasi yang berbeda. Snow White yang awalnya kurang pemberani, setelah kebersamaan dengan Hunstman dan kurcaci. Menjadi wanita yang lebih kuat, mempunyai mental pemimpin.

Snow White yang notebene adalah keturunan satu-satunya Raja yang di bunuh oleh penyihir, berhasil membangkitkan semangat rakyatnya untuk mengambil kembali kekuasaan ayahnya dari tangan penyihir. Saya lebih suka penampilan Kristen di Film ini, karena lebih keren saat memakai pakaian perang. Dan terlihat lebih cantik, lha wong cermin si penyihir aja mengakuinya.





Saya berharap sineas sineas Indonesia bisa juga mengangkat cerita rakyat untuk dijadikan Film, tapi dengan sentuhan yang berbeda. Bisa mengambil masa sebelumnya, atau sisi lain atau ada kejadian baru dll  lah. Sehingga masyarakat diberikan tontonan yang bernilai sejarah dan menghibur. Meskipun kadang masyarakat kita kurang menghargai perbedaan, yang terakhir ini mengenai #CTB. Ya udah, di bulan depan saya berharap bisa menonton film baru lagi dari cerita rakyat “Hansel dan Gretel”

So, sila menonton...........

11 komentar:

  1. boleh juga nih resensi.
    saya penasaran sama hansel & gretel,bisa dibikin kontemporer begitu ya?

    BalasHapus
  2. kemarin aku juga udah nonton, topp

    BalasHapus
  3. aku udah nonton, aku udah nontoonnn,,, ihiiirrr

    BalasHapus
  4. itu bukannya film udah lumayan lama ya? kok baru mau nonton sih?

    BalasHapus
  5. Emang bagus nich film. dan jadi salah satu kenangan saat nonton bareng sama kekasih dlu :)

    #blogwalking edisi siang :)

    BalasHapus
  6. Nominasi di Golden Raspberry Award kan.. :P

    BalasHapus
  7. @zachflazz : Hansel and Gretel layak untuk ditunggu

    @nurfachrudyan : topp markotop

    @tujuh bunga : he he, cari gratisan....

    @Faradis : cihui...kok kekasih dulu. sekarang baru lagi dong, aku akan ke blog mu.

    @miwwa : Tul....

    BalasHapus
  8. dasarnya kagak suka film beginian mas :D

    BalasHapus
  9. @Egy : Sukanya yang begituan ya....he he piss

    BalasHapus
  10. barrrrrruuuuuuuuusssssaaaaaaaannnnnnnnnnn tadi sore nonton film ini..
    saayangnya cuma ada translate english nya :(

    iya, si KS nya kerenn.. dan waktu dia mati jadi tambah cantik.. yang agak ekstrim, dia berhari-hari nggak ganti2 baju. baju yg udah robek, yg udah basah, kenal lumpur dll. hiyyyy

    BalasHapus
  11. gan good job, this article is very interesting to note, cool deh,, of course we have new insights that we get after reading it, thanx yah :-)
    obat penghilang benjolan di payudara tradisional

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship