Jumat, 18 Januari 2013

Blogger untuk Warga



Pas liat tema LBI minggu ini, saya teringat keinginan saya dulu untuk membuat buku yang berisi data data tetangga yang ada di perumahan (kayak CV gitu). Tujuannya supaya kita mengenal masing masing tetangga, mulai latar belakang, pekerjaannya, dan keluarganya. Tahu sendiri kan, di jaman sekarang – individualitas orang mulai meninggi. 

Jarang banget aktivitas kumpul antar tetangga, kalaupun di tempat anda sering melakukannya. Di tempat lain orang orangnya bahkan tidak peduli tetangganya dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa *ingetkangenband.

Tujuannya cuma satu saat itu, memberitakan membantu warga, tetangga dan orang-orang sekitar.


Libur tahun baru kemarin saya banyak nonton film, dasar orang rumahan – aktivitas saya juga yang bisa dilakukan di rumah. Kali ini berjudul ‘The Watch’, dibintangi oleh Ben Stiller dan Vince Vaughn dengan genre drama komedi. Di Film ini menceritakan seorang Evan Trautwig yang hidup di kota kecil Glenview dan sangat senang sekali membantu tetangganya. 


Mendirikan klub lari pagi, berteman dengan orang dari berbagai etnis, membersihkan sampah bersama, membuka kursus bahasa spanyol bagi manula, anggota dewan dan menjadi senior manajer di supermarket besar ‘Costco’ yang di sukai pengunjung. Urusan bantu membantu, Evan Trautwig lah orangnya. Hingga pada suatu saat Antonio security Costco dibunuh oleh mahkluk yang menghuni ruang bawah tanah Costco. 

Evan Trautwig sangat kecewa karena Antonio itu adalah teman baiknya, dan polisi tidak bisa berbuat banyak. Dia akhirnya mendirikan satuan jaga dan meminta warga untuk ikut bergabung. Nama satuan jaga itu adalah “Neighborhod Watch”, bertugas mencari pembunuh security dan membantu polisi menjaga keamanan kota – lucunya yang mau ikut hanya orang 3 + Evan. Berhasilkah “Neighborhood Watch” menangkap pembunuh tersebut? Sila menonton filmnya.

Setelah menonton film ini saya teringat lagi dengan membuatkan buku yang berisi data tetangga. Terlebih lagi di jaman inernet dan social media, orang pada jarang berkumpul dan berkunjung. Saya harus buat nih (dalam hati) karena dengan mengetahui latar belakang seseorang kita bisa mengenal dan sayang *seperti pepatah dan akhirnya membantu. 

Caranya ya dengan internet juga, saya akan membuatkan blog yang khusus berisi tentang warga perumahan dan sekitarnya, mulai dari biodata penghuninya, kegiatan, informasi penting, forum diskusi dll. Sehingga kehidupan sosial warga bisa hidup, dengan mengenal kita bisa mudah untuk menyapa dan mengucap salam. Moga keinginan saya ini terealisasi dan warga perumahan hidup guyub rukun. aamiin


5 komentar:

  1. Wah.. repot tuh,,Apalagi klo manual buatnya.
    Org skarang kan mlas baca.
    Knapa ga bkin grup se-RT aja gtu di jejaring sosial???

    BalasHapus
  2. Wkwkwkwkw... ini film kayaknya kocak parah yak? :D
    Jadi penasaran pengen nonton... :D

    BalasHapus
  3. @Chopya : Orang2 perumahan ini mah banyak yg gak punya FB.

    @Glen : Gak juga sih, sampe sepertiga film, cukup bosan juga.

    BalasHapus
  4. dah pernah nonton filmya, tapi ngak selesai, filmya bosan dan alur ceritanya bolak-balik :)

    BalasHapus
  5. [[ Bingung Ngasih Judul]]

    Sebanyak 85268283653953 akfivis
    facebook males baca nomer-nomer
    tersebut. Jadi mereka cuek dan terus
    membaca kelanjutannya. Tanpa mereka
    sadari ada huruf B di antara nomer-
    nomer itu. Dan mereka sedang mencari
    huruf B tersebut, tapi mereka gabisa
    menemukan karena memang ga ada sama
    sekali haha..

    *ambil sendal* *kabur*..

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship