Kamis, 06 Desember 2012

Awas ada anjing galak !


Dulu waktu  SD saya pernah diminta tolong Ibu teman saya untuk mengantar sesuatu, apa yang diantar saya lupa. Maklum udah 12 tahun yg lalu jadi wajar kalo lupa | *ada yang tanya: ntar ntar emang sekarang umur berapa zal?. Aduh kok dibahas sih, supaya gak merasa tua lah. Oke oke gak usah diterusin, kita lanjut ya…

Nah akhirnya kita berangkat, sesampainya di tempat tujuan – teman saya turun dan meng ‘tek tek’ pagar rumah yg cukup tinggi itu. Saya sempet ngingetin “ada anjingnya tuh, noh baca tulisannya ‘awas anjing galak’. Temen saya langsung ambil jarak dengan pagar dan ‘tek tek’ sambil teriak. Saya juga agak menjauh dari pagar, siapa tahu tuh anjing lompat trus nerkam kita. 


Gak berapa lama, seorang bapak umur 38 an lah keluar sambil diikuti anjing kecil. Setelah ngobrol bentar dan memberikan barang titipan. Temen saya iseng nanya, anjingnya mana lagi pak? “oh ya ini aja dik” (sambil nunjuk anjing kecil disebelahnya). “Nah kok  disini tulisannya ‘awas anjing galak’”. Sambil ketawa temen saya bilang “kalo itu mah saya gak takut” dan akhirnya kita pulang.

Saya pikir pikir lagi, sebenarnya yang buat kita takut tuh bukan anjingnya. Tapi tulisan tadi dan sudah terbukti juga. Minimal buat orang keder dan grogi duluan.

Kadang banyak diantar kita takut akan sesuatu dan tidak mencobanya karena sudah keder duluan. Padahal kita juga gak tahu akan terjadi apa di depan kalo kita mencoba sesuatu yang baru, yang menurut kita menakutkan. Mengambil tindakan membawa kita ke tempat yang tidak kita kenal, walaupun bisa jadi itu hal yang menakutkan. Tapi diam pun bukan pilihan yang baik, tidak ada perubahan dan pengalaman yang akan kita dapat . 

So kalo ada tulisan ‘awas ada anjing galak’ jangan takut dan jangan bimbang. Hajar aja...

14 komentar:

  1. Waduuhh,,Sekalinya hajar tau2 anjing galaknya keluar beneran gimana???:3

    BalasHapus
  2. Solusinya ketemu anjing >> LAriiiiiii...

    BalasHapus
  3. Wah, betul tuh ...

    Tapi kalau anjingnya harder pikir-pikir dulu ... hehe ... XD

    BalasHapus
  4. sempatkan untuk hadir disini..
    salam kenal yaa

    BalasHapus
  5. hahaha, tapi kalo udah nikah berubah jadi "awas mertua galak"

    BalasHapus
  6. @chopya : nah minimal kita tahu itu beneran dan yg punya rumah tidak bohong.

    @Gandi : Lari tunggang langgang

    @rayen : Kan masih tulisan, buktiin dulu bro..siapa tahu yg keluar lumba2 ..lha lho

    @ahmad : terima kasih salam kenal juga

    @RInem : koen wis nikah ta Nem, durung ngerti koen. nek wis nikah morotuo dadi apikan.

    BalasHapus
  7. kapan-kapan ae aku nikahe haha

    BalasHapus
  8. Kunjungan Rutin Sob..

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya...


    Salam Dari Wong Sirau! | Blogger Gagal

    BalasHapus
  9. aku jg org jawa asli tulen :D ahaha
    tapi di kampungku malah kayaknya gak ada yg memelihara anjing .

    BalasHapus
  10. @Rinem : ndang cepet

    @saiful : done

    @Tirana : nggak EYD banget nih ... he he piss

    @MizTia : Hubungannya apa orang jawa dg pelihara anjing..... krik krik krik

    BalasHapus
  11. Awas Anjing galak saya tidak takut.
    yang saya takut kalau ada tulisan Awas ANjing Gila.

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship