Senin, 26 Januari 2015

Mai Rest Aktiviti et Faktori

Setiap ba’da dzuhur, atau jam 12.40 teman kami Afif namanya (jadi kayak lagu), selalu memberikan waktunya untuk berbagi ilmu. Jadi gini ceritanya, Pak Afif (Maintenance Building) mempunyai kelebihan yakni ilmu tafsir Quran. Walaupun katanya yang sudah di pelajari baru 1/3 Quran, tapi itu sudah melebihi kemampuan kami.

Nah, setiap pukul 12.40, setelah sholat jamaah, tidur siang singkat dan lunch. Kami berlima berkumpul di serambi masjid (pabrik) untuk mendengarkan pelajaran tafsir. Pesertanya sedikit, karena memang tempatnya kecil dan memang teman yang lain kayak ragu dan males aja sih (menurut saya).

Saya pun pun sebenarnya males, tapi karena saya pernah ikutan. dan agak sulit menghindar, karena rute dari kantin pasti melewati masjid. Trus nggabung karena sungkan, tapi saya pikir gpp lah ndengerin – berharap berkah aja dan tercatat amal baik serta di lihat malaikat.

Dari Abu Hurairah ra berkata bahawa Rasulullah SAW telah bersabda: “Allah Tabaraka wa Taala mempunyai para malaikat yang ditugaskan mencari majlis zikir, sebaik saja mereka menjumpai majlis zikir, maka mereka akan duduk bersama orang-orang yang sedang berzikir serta memanggil malaikat-malaikat yang lain. Mereka akan datang berkerumun mengelilingi orang-orang yang sedang berzikir itu dengan sayap-sayap mereka sehingga memenuhi ruang antara mereka dengan langit dunia.

Kapan waktu saya cerita mengenai keuntungan tidur siang ya, karena saya pernah mendengar keutamaannya. Nah tets mai afternun rest aktiviti, sholat, tidur, makan, ngaji. Lama lama juga bosen ha ha, tapi dari pada melakukan aktivitas yang sia sia. Oke gaes mit yu egein...

Referensi hadits lain
http://www.suara-islam.com/read/index/12368/Keutamaan-Majelis-Ilmu
http://lesehannabawi.blogspot.com/2009/02/malaikat-senang-duduk-dalam-majelis.html

4 komentar:

  1. Ini sih sudah lebih dari cukup, bersyukur sekali sampean bisa ngaji tiap hari bareng teman. Walau hanya sebentar menurutku itu baik. Duh pengen banget bisa ngaji lagi..

    BalasHapus
  2. Sampaikanlah walau satu ayat - sampaikanlah walau satu byte (konteks media sosial) :)

    BalasHapus
  3. I like the helpful information you provide in your articles.

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship