Rabu, 19 Februari 2014

Saat Weekend di Jakarta

Perbedaan kerja di Jakarta dan di Pekanbaru salah satunya adalah libur di hari Sabtu, karena di Pabrik (Pekanbaru) musti mengoptimalkan waktu kerja – khususnya mesin. Tapi karena di Ibukota aku masih sendiri,  jadinya musti cari aktivitas sendiri. Karena pernah merasakan di kamar kost seharian, ternyata membosankan.

Ada 24 jam sehari, kalo dipakai nonton film cuman 2 jam, 2 film ya 4 jam. Browsing, baca buku, tiduran, nggak enak aja sih menurutku. Aku selalu coba mencari spot spot keramaian, awal awal dulu salah satu tempat favorit adalah di Asemka. Tempat berjualan barang barang yang murah murah, bisa di jual lagi. Beberapa kali aku beli barang di Asemka dan jual ke teman-teman di Pekanbaru, bahkan aku sempat kulakan pin dan ngemper di Car Free Day atau Masjid Agung An Nur saat hari minggu.

Setelah itu bergantian, ke Monas, Istiqlal, Senayan, Blok M, TMII, Museum BI, Tanah Abang, Pasar Senen, Pondok Indah Mall dan Bogor. Semua angkutan umum sudah aku pakai, dari Busway, KRL, Angkot, Metromini, Kopaja, Bus besar, jalan kaki.... satu yang aku hindari ,,Taksi!. Yaaa jalan jalan sendiri gitu, pagi sampe sore.

Sangking sering dan senangnya naik Busway dan KRL, aku memutuskan untuk membeli kartu elektronik yang bisa dipakai di Transjakarta dan KRL – pilihan jatuh ke FLAZZ dari BCA. Males banget kalo antri beli karcis, trus saat masuk antri lagi. Sayangnya kartunya nggak bisa dipake di Metromini atau Kopaja he he.

Beberapa acara di Jakarta coba aku ikuti, karena lebih menarik dan bermakna aja kalo dapat pengetahuan baru. Pernah ke Balai Kartini karena pengen lihat Pameran Franchise, acara yang diadakan di Balai Kartini ini diikuti ratusan waralaba. Dari yang besar, sedang, mahal, murah, aneh, unik, lucu, kreatif dan wah. Jaraknya sebenarnya jauh dari Halte Busway, dan saya merasakan pula Jembatan Busway terpanjang di dunia, antara halte Benhil ke halte Semanggi.

Pernah  juga hadir di Kajian Bulanan Ust. Yusuf Mansur di hari Minggu, yang diadakan di Masjid Istiqlal. Setelah bertahun tahun nggak ke Istiqlal, hadir lagi terasa wah – apalagi sendirian dan rame banget. Di Istora Senayan pernah juga hadir di Pameran Wira Usaha Mandiri, wuihhh iri sebenarnya kalau lihat orang-orang yang masih muda – tapi dah punya usaha kreatif. Membanggakan dan ikut berperan serta memajukan Indonesia lewat ekonomi kewirausahaan.

Launching buku Pejuang Subuh pun tidak kulewatkan, acaranya di Diknas Kuningan. Peringatan Maulid Nabi di Universitas Al Azhar Bulungan pun aku hadiri, dan jadi kebiasaan tiap minggu pagi ke sana untuk mendapatkan tausiyah. Andalan saya untuk mengetahui acara acara di Jakarta adalah Twitter, saya simpan kalau ada info event dan langsung cari cara kesana.

Senjata saat jalan jalan adalah tas ransel, sabun muka, masker, kartu ATM, air minum, power bank, peta jalur Transjakarta dan KRL, topi, head set, tissue, buku bacaan dan camilan. Nggak nyangka lho kok sebanyak ini ya, kalau dah di list gini baru kelihatan banyak. Sebenarnya kalau ada kendaraan sendiri bisa enak, karena lebih banyak rute rute baru yang bisa di lalui, makin banyak tahu, wawasan nambah, tambah pinter dong he he aamiin. 

5 komentar:

  1. Keliling jakartas endirian emang asik. Nyobains egala moda transportasi itu seru iuga, pernah ngebolan jugak dulu jaman masih single

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih asyik lagi kalo ada pasangannya mas he he

      Hapus
  2. ngomong2 liat banjir di jakarta jg gx sob? keliling gt daerah yg kebanjiran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ada malah nggak bisa lewat kalo ke daerah banjir...he he

      Hapus

  3. Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKI MANGKUBONO yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKI yang memberikan angkanya yaitu 6734, sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual AKI MANGKUBONO dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG
    085203333887 AKI MANGKUBONO jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKI MANGKUBONO meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship