Jumat, 14 Februari 2014

Ada Walikota Keren Disini

 Selepas sholat Ashar saya ngobrol dengan teman tentang rencana Walikota Bengkulu yang akan memberikan hadiah (mobil, umroh dan haji) bagi PNS yang rajin sholat di Masjid, menurut saya ini program yang keren banget. Karena membuat orang jadi lebih dekat dengan Tuhannya adalah hal yang sangat amat baik. Teman saya pun berkomentar “itu namanya paksaan dong, kalo nggak ikhlas gimana”?

Pertanyaan yang super sekali... he he he, saya bilang bahwa keihklasan tuh harus  dibiasakan. Awalnya dipaksa, rutin dijalankan, lama lama akan terbiasa. Bagi anda yang grogi mengeluarkan uang 50ribu untuk memasukkan ke kotak sedekah di Masjid. Itu karena anda belum terbiasa, coba biasakan setiap Jumat masukin 50ribu. Tiga bulan kemudian pasti uang anda habis he he enggak lah, anda akan mendapat keuntungan.
 
Pertama Allah akan menambah rezeki dan kita jadi terbiasa, bahkan saat itu kita pun mampu mengeluarkan sedelah lebih dari 50ribu. Bukankah Allah berjanji akan membalas sedekah kita tujuh ratus kali lipat (QS. 2:261), gile bener ya. Balasannya nggak mesti bentuk yang sama dari yang kita sedekahkan, bisa jadi kesehatan, keamanan, kenyamanan hidup di dunia. Tapi lebih dahsyat jika Allah membalasnya di Akhirat nanti, karena disitulah kita hidup selamanya.

Saya teruskan lagi pembicaraan tadi, “Kita butuh pemimpin pemimpin seperti itu, mengingatkan masyarakat yang dipimpinya untuk bertakwa kepada Allah”. Teman saya bertanya lagi “Kenapa kok ustadz ustadz tidak melakukan hal itu?” , “Ulama/ Ustadz sebesar apapun hanya bisa menghimbau, pemimpinlah yang bisa menyuruh dan memaksa, karena dia punya kuasa”.

Seperti saat masa Kekhalifahan, Khalifah berkewajiban menerapkan hukum yang Allah tetapkan – yang bisa kita temukan di Quran dan Hadits. Jika masyarakatnya melenceng dari itu, Khalifah punya hak untuk memberikan sanksi dan hukuman. Pemimpin seperti ini musti paham dan ngerti dulu isi Quran dan Hadits, kemudian mengajak masyarakatnya untuk perintah Quran dan sunnah Nabi. Niscaya Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan bumi, seperti di QS Al A’raf : 96.

5 komentar:

  1. sholat sih sholat,yang penting tidak saling gebuk, dan berebut hadiah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah enggak mas bro...... keep positive

      Hapus
  2. Bagus programnya... dananya dari mana ya? mungkin cari sponsor... di Jakarta belum ada program seperti itu sepertinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infonya sih dari kantong sendiri, bahkan mobil pribadinya dijadikan hadiah.
      Njenengan ada di jakarta ya, saya juga nih.... baru 2 bulan di Bintaro Tanah Kusir.

      Hapus
  3. Mudah-mudahan kerennya dijalur positif selalu ya mas, aamiin.

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship