Senin, 02 Desember 2013

Naik KRL - Ini yang Pertama


Pengalaman baru aku coba lagi saat di Jakarta periode kemaren, ada panggilan di tanggal 26 Nov – 3 Des. Nah di hari Sabtu 30/11 berencana untuk maen ke salah satu temen di daerah Bojong Gede, udah masuk Bogor nih. Kali ini saya mencoba transportasi KRL/ Communterline, karena nggak tahu sama sekali – naluri normal manusia adalah mencari tahu. Bertanya jelas jadi pilihan pertama, setelah itu searching di internet. Sipp udah dapat, siap berangkat.....

Sabtu pagi udah berdandan, dompet diisi penuh, kacamata dibersihin, perbekalan udah masuk tas, okehhh langsung......... eh bajunya lupa. Dari kost seperti biasa metromini andalan ‘74’, turun station Kebayoran. Beli tiket pake antri dikit, wah tiketnya pake kartu ATM – seperti yang diberitakan di tv enntuh. Lha kok 10rebu bang, tanyaku dalam hati? Kata Chandra ke Bogor Cuma 5rebu, iyalah gpp – masih belajar ini.Sambil nunggu kereta, baca baca buku dulu ah.


Pas kereta datang, nggak nyangka ternyata isinya penuh. Pada gelantungan semua, wah tak kira bisa duduk – hari Sabtu masih banyak yang kerja ya. Bagus juga interior keretanya, bersih dan ber ac – walaupun ac nya nggak terasa, minimal nggak merasa panas dan gerah. Kalo saat ini gerah karena banyak penumpang, wangiku jadi hilang nih he he. Di tiap pintu keluar bagian atas ada peta jalur commuter ini, jadi kita bisa tahu melewati terminal apa saja nanti. 


Dan yang jangan dilupakan adalah jangan malu untuk bertanya – ntar bakal kelewatan ha ha. Dari hasil investigasi sementara, commuter yang saya naiki ini akan sampai stasiun Manggarai. Saat di stasiun Tanah Abang, orang-orang pada turun, wiuhh pada belanja nih. Sipp lah bisa duduk, sampe di Manggarai baru pindah kereta tujuan Bogor. 1 stasiun terakhir adalah stasiun Bojong Gede, inilah pemberhentianku.





Beban sebagai Ibukota, kota ekonomi, kota entertainment dan kota bisnis, menjadikan Jakarta sebagai kota yang sibuk dan padat. Jadi penduduk Jakarta kalau berada di jalanan selama 1 jam untuk pergi dan pulang kerja itu udah anugerah banget. Saya baru tahu juga kalo commuterline ini banyak peminatnya, murah dan bisa diisi sepenuh-penuhnya. Dengan adanya sistem tiket kartu terusan, katanya sih lebih tertib. Yang pasti nggak ada yang calo, lha wong nggak pake tiket kertas. 

6 komentar:

Barusan Pulang

Friendship