Senin, 25 November 2013

3 Iven Blogger Bertuah : Seri 2

 Aktivitas kedua yakni Pelatihan Blog di salah satu SMK di wilayah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar di Hari Sabtu, berbatasan dengan di wilayah Barat Pekanbaru. Tidak begitu jauh dari perbatasan, apalagi saya yang tinggal di pinggiran Kabupaten Kampar. Siswa disini cukup antusias untuk bisa membuat Blog, tapi karena jaringan dan bandwith yang tidak mencukupi, beberapa siswa kecewa dan memutuskan untuk pulang.

Saya pun memutuskan hanya mengikuti sesi 1, karena sore hari saya mengikuti seminar property – so musti istirahat. Ternyata sesi kedua tidak ada pesertanya, udah siang juga sih. Kegiatan pembelajaran internet seperti ini cukup positif menurut saya, siswa-siswa sekolah di beri ilmu dan pengetahuan mengenai Blog.

Banyak manfaat Blog dan cukup menyita waktu untuk mengisi, mendesain dan ‘memberitahukan’ ke orang lain. Sehingga waktu untuk membuka situs ‘panas’ bisa diminimalisir.

Kegiatan ketiga sebenarnya bukan kegiatan Komunitas Blogger Bertuah, tepatnya acaranya operator seluler Tri. Namun Komunitas diberikan kesempatan/ kemudahan untuk menyaksikan acara teater modern bertajuk ‘3030’. Diadakan seminggu full, dengan 3-4 kali pertunjukkan – kami dapat undangan hari selasa malam. Acara ini sebenarnya aktivitas promosi produk-produk baru Tri, yang dikemas dengan gaya drama teater modern.

Dan baru kali ini lihat pertunjukan yang keren banget, jarang kali ya di Pekanbaru. Walaupun sampe duduk bawah dan durasi nggak panjang. Namun puas banget lihat tata panggung, lampu laser, penampilan yang menarik dan lucu. Berkali-kali dibuat tercenggang dan melonggo saat ada aksi lampu laser dan pemain, dan ketawa kepingkal-pingkal saat sesi drama yang lucu.

Sebenarnya banyak acara offair dari Komunitas Blogger Bertuah ini, seperti yang saya jelaskan di tulisan pertama – sulit sebagai karyawan swasta mengikuti semua kegiatan itu. Kalo waktu kosong langsung saya mengiyakan jika ada kegiatn offair lagi.

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship