Senin, 16 Desember 2013

Radio Jakarta


Sejak bulan April kemaren frekuensi saya ke Kantor Pusat (HO) jadi lebih sering, sekali ke Jakarta bisa seminggu. Senin sampai Jumat kerja, Sabtu jalan jalan, hari Minggu pagi balik ke Pekanbaru. Kadang juga dua minggu, dan bulan Desember ini bakalan pecah rekor – tunggu aja pasti saya posting. Di kantor pusat beda dengan di Pabrik, 90% kerja dengan komputer seharian. Jadi untuk menjaga fokus dan menghibur diri mereka mendengarkan musik atau lagu.

Nah disitu saya dikenalin dengan radio, karena banyak orang yang menghibur diri dengan mendengarkan radio. Karena radio lebih variatif, informatif dan tak terduga, radio pertama yang dikenalin adalah Gen FM. Kalau pagi jam 6 – 10 Sarapan Seru yang besut penyiar kocak Kemal dan TJ. Programnya lucu lucu, ada ‘Salah Sambung’, ‘Wagimin’, ‘Kuis kuis kocak’ dll, terhibur bener deh, lagu lagunya pun update dan yang enak. Senin sampe Jumat deh, musti nyempetin ndegerin mereka.

Kalau ndegerin full kelihatannya nggak mungkin, kan ntar kalau di panggil atasan atau teman malah nggak denger.  Beberapa minggu saya baru nyadar kenapa kok mulainya pagi banget, hmmm ini pasti untuk menemani para pekerja yang berangkat pagi dan yang terjebak kemacetan Jakarta. 

Karena para pekerja yang menuju Jakarta bisa menghabiskan waktu di jalan minimal 1 jam. Jadinya beberapa radio menempatkan acara unggulannya di jam ini, banyak lho artis jadi penyiar yang siarannya di pagi hari. Sebut saja, Nicta Gyna, Indra Bekti, Ronald, Tike, Soleh Solihun, Farhan, dan lain sebagainya.

Suati hari salah satu temen ngenalin saya ke radio Jak FM, “itu juga bagus dan lucu lho” kata teman  – okelah saya coba. Suatu hari saya pun coba ndengerin Jak FM, saat itu acara pagi ‘sarapan seru’ bersama Ronald dan Tike Priyatnakusuma. Pas acara Tawco, pas yang lucu, pas di angkot pula, wah ketawa, pertama baru tahu dan gak siap nahan. 

Setelah itu agak jadi bingung ndengerin mana ya, Gen atau Jak ya. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan sih. Apapun itu, kebiasaan ini saya bawa ke Pekanbaru – tiap jam 6 pagi mulai deh ndegerin radio Jakarta. Syukur ada Blackberry yang biaya internetnya paket sebulan, jadi mau muter streaming radio selama apapun nggak mengurangi bandwidthnya. 

Istri saya pun senang sekali ndengerin ‘salah sambung’, ‘wagimin’, ‘tawco’ tiap pagi minta diputerin, di perjalanan menuju pabrik pun nggak lepas earphone ndengerin radio. Beberapa temen Pabrik selalu berkumpul saat ‘tawco’ sedang berlangsung,  wis pokoke tergila gila dengan dua radio Jakarta itu. Coba deh ntar kalo ke Jakarta ya, atau streaming di daerah teman teman atau di tempat teman teman ada radio yang favorit?

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship