Senin, 23 Desember 2013

Always Positif (Ust. Yusuf Mansur)


Seperti yang pernah saya katakan di post sebelumnnya, bahwa di bulan Desember ini adalah periode terlama saya berada di Kantor Pusat (HO) Jakarta. Sabtu dan Minggu libur, kalo di kost aja - cukup membosankan. Kalaupun mau lihat film di laptop, palingan 2 jam aja. Hari Minggu tanggal 22/12 pagi belum ada rencana - galau, cek TL twitter aja ah - geser geser geser... eh di twit @masmono ada info kajian islam bulanan Ustad Yusuf Mansur di Masjid Istiqlal.

Istiqlal Kelihatan
Wah semangat 45 nih walaupun hujan rintik rintik secara Ustadnya kondang.... dan ke Istiqlal baru 2 kali - sekalian ke Monas. Searching sebentar cara ke Istiqlal, gotchah! dapat. Karena kost saya di Bintaro, naik 74 ke Blok M trus Busway ke Kota, turun halte Monas - jalan deh. Lewat Monas buat poto poto dulu hihi, trus jalan lewat stasiun gambir dan jalan agak lama - masuk deh ke Istiqlal, capek Brooo. 

Lumayan rame yang dateng, tapi nggak penuh. Sholat Dhuha dulu, dan cari tempat yang cozy (emang ngafe?) buat ndegerin ceramah. Atur napas dulu, karena masih partai tambahan. 

Karena saya orangnya pelupa tapi tak sama, jadinya saya merekam kajian ini. Dan saya share ke teman-teman baru awalnya saja, kapan lagi akan saya post lanjutannya... okey. -dibawah ini adalah kata-kata Ust. Yusuf Mansur- 


Penyakit orang indonesia termasuk saya sebelum belajar tentang kepositifan itu suka negatif bawahannya. 

Indonesia akhirya kalah ......... 1-0 dari Thailand...[Geerrr]
Saya nggak suka kalimat seperti itu, karena auranya negatif..... kalau mau mestinya begini ‘akhirnya nembus ke final’ udah itu aja... itu positif itu
“Cuma satu kosong”  positif gitu loh, nah kan biasanya 4-1!

Enjel beritanya pun juga musti cantik, contoh “Thailand harus bersusah payah dulu untuk bisa menundukkan Indonesia” gitu..., kalimatnya beda.

Kegagalan, kepayahan harus ada, tapi hanya di rapat  evaluasi.
Singapur itu nggak mungkin ada kejelekan, pasti ada. Tapi kita nggak mendengar, luar biasa.

Bukan berarti kemudian, jalam kebebebasan media berkekspresi dikungkung... silahkan aja.. asal temen temen semua positif.

Tapi bisa jadi itu ya, karena pecinta bola, pecinta Indonesia, lebih dari 50% sudah merasa “wah kayaknya nggak bisa menang lawan Thailand”. Energi itu mengalir ke lapangan gitu lho..


Apalagi teman teman media, yg gede gede pun, yang awalnya saya lihat positif, ikut ikutan negatif. ‘Kekalahan Sepak Bola melengkapi kegagalan Sea Games’ aduh negatif sekali, negatif sekali!

Kenapa sih tidak bangga, oke saya juara 4. Salaman dong “saya juara 4”. Begitu bertanding Sepak Bola saya juara 2, bangga gitu lho juara 2.... keren kan.

Lihat pemberitaan Daruul Quran, saya bilang “La.. zan beritain zan”, “enggak enggak Cuma masuk 16 besar”.
Beritainnya gimana ‘Daruul Quran berhasil menembus 16 Besar’ selesai ... nggak usah ditulis ‘Daruul Quran Juara Harapan aja nggak dapat’ nggak usah ditulis.

Saya ini kecil ya, pendek, tapi lawan elu yang jangkung tinggi ... gue berani. Kelamaen ... kelamaen.. tampol aja langsung ...jeder! kelamaen. Pake ngomong gue pendek, udah tahu lu pendek, udah tahu lu kecil, ngapain disebut sebut.

Saya ini lemah di matematika, tapi di Bahasa Inggris oke. Nggak usah disebut sebut, nggak usah. Bilang aja “Bahasa Inggris saya oke” asik nggak?

Gua bilangin ya -  walaupun utang gua banyak, tapi idup saya susah lho... (gerrr), itu namanya ndableg, the looser.
Saya walaupun utang banyak, tapi hepi lah hidup. Gua nggak pikirin tuh, ..ini aja masih menyimpan kenegatifan.

Coba periksa status bb masing masing tulisannya apa? ‘Minggu yang menyesakkan’----’malam minggu lagi? Ampuunn’----- ‘senin kacau’------'lelahhhhh’------‘galauuuuu’ ditambahin lagi ‘tingkat provinsi’ .....

Moga bermanfaat ya....

3 komentar:

Barusan Pulang

Friendship