Minggu, 05 Agustus 2018

Ilmu dibagi Pahala dicari

Agak kaget dengan kakak ipar yang tiba-tiba cerita mengenai kajian Islam. Mulai sering nonton di Youtube, beberapa ustadz dan paling banyak cerita khususnya Ust. Adi Hidayat. Kalau itu mah favorit saya dan banyak orang. Mas Tig ini dulunya menurut saya kurang ‘rasa’ keislamanannya, sholatnya nelat, diskusinya ‘kurang’ islami, dan banyak keduniawian. Alhamdulillah berucap syukur sekarang mau berubah.
****

Sudah hampir 3 bulan ini saya mulai berbagi ilmu (PPIC & Logistics) yang saya punya, based on pengalaman dan analisa saya. Saya juga nggak tahu pengalaman saya ini yang baik atau biasa saja, minimal orang tahu, punya referensi untuk pembanding. Kuliah di Teknik Industri, bekerja di bidang yang sama dengan kuliah itu menyenangkan. Hingga 14 tahun bekerja juga masih dibidang yang berhubungan dengan kuliah dulu.

Saya bekerja awalnya as PPIC (Production Planning & Inventory Control) di perusahaan furniture kecil untuk pasar export, mata kuliah PPC dan Manajemen Persediaan diajarkan juga Teknik Industri. 

Kemudian saya pindah ke Ungaran Sari Garment, di dept IE (Industrial Enggineering) , nama dept yang sama dengan jurusan saya. Tugasnya merencanakan produksi dan meningkatkan produktivitas, menggunakan stop watch time study, statistika, peta kerja, ergonomi, workstation, yang semua di ajarkan saat kuliah dulu.

Pindah lagi ke Garudafood as PPIC, yang ini lebih detail, mulai saya menerapakan MPS, MRP, plan prod, kontrol stcok FG dan Bahan, wis lengkap pokoke. Kemudian saya pindah lokasi ke Pekanbaru untuk mendapatkan tugas yang lebih besar, handle juga Gudang Bahan, Gudang Finish Good dan Delivery. 

Hingga akhirnya saya pindah lokasi ke HO Jakarta as Supply Demand, mensinkronkan permintaan Distributor dengan produksi pabrik all Indonesia. Kemudian pindah ke Pati as Logistic, bisnis semakin membesar butuh tim yang fokus untuk per bagian. Last but not least Perusahaan lain menginginkan saya untuk handle their Logistic part.

Jadi semua pengalaman itu yang akan saya bagi, tunggu aja di common plan.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship