Minggu, 27 Mei 2018

Busy for Livestree

Udah 1/3 Ramadhan aja gaes, gimana nih puasanya? Kalau saya Ramadhan tahun ini sibuk banget dengan jadwal shoot tiap malam, seneng sih tapi gak bisa nyantai saat sholat maghrib, isya dan tarawih. Kami berlima gantian di tiap malam berdua untuk live streaming ceramah.

Tapi ya gitu yang paling sibuk tetep saya he he, ba’da maghrib saya nggak cepet-cepet pulang untuk makan. Ngapain? Nunggu agak sepi dulu, karena nyiapin (ngejip) tempat di depan mimbar dengan sajadah dan tripod. Tujuannya supaya posisi shoot itu tidak ada yang menempati.

Setelah itu, pulang, makan, ngobrol sama istri sebentar, total sekitar 15 menit, balik lagi ke masjid. Nyiapin dua HP, yang satu untuk mirroring infocus, satu lagi untuk live FB. Awal ramadhan kami pake satu HP seperti biasa, tapi hasil di infocus nggak bagus jika satu HP. Gambar pecah dan delay.

Jadinya sekarang 2 orang di depan mimbar kerja semua, sedangkan yang bertugas foto gagal, kenapa? Hari pertama sudah gak berhasil, setelah kesulitan melangkah mengambil gambar di jalanan depan masjid. Kemudian mau ambil yang di dalam enggak bisa, jamaah padat, mau melangkah masuk mereka sungkan. Tapi alhamdulilah ada Remas yang bantu, tapi tidak setiap hari bisa ambil gambar.

Hari Sabtu 19 Mei lalu saya didaftarkan Takmir untuk mengikuti workshop ngomong pintar. Ada 5 orang yang diikutkan, senior takmir, 2 mantan remas, 1 orang remas dan saya. Lumayan juga ilmunya, jadi termotivasi lagi untuk berani bicara di depan banyak orang. Apalagi saya juga ditugaskan sebagai salah satu MC di sholat tarawih, bisa langsung dipraktekin.
Di minggu kemaren saya ada interview kedua untuk 2 perusahaan. yang unik di Sedati, sejak dari awal Ibu HRD datang sampe selesai, aura dia tuh kayak gak enak. Nyalahin, marahin, pertanyaan njebak, maksa, lha saya di suruh datang kesini tuh kenapa, kok rasa-rasanya kayak karyawan yang berbuat salah hrrrgg. Terakhir gaji yang saya minta di tawar separuh,,waduw, enggak dulu deh.

Kedua, Perusahaan di daerah Margorejo, ketemu dengan Kepala Pabrik, orangnya tua dan enak ngobrol. Tapi saya memang tidak memenuhi kualifikasi pengalaman di area produksi. Tapi kesan saya baik di perusahaan ini, wis ini bukan jalanku, gak perlu sedih, gundah dan lebay. Dari awal sudah meminta ke Allah, saat proses psikotest, interview, terus berdoa ke Allah, apapun hasil akhir di serahkan kembali ke Allah.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship