Minggu, 03 Juni 2018

Syukur mendapati setengah Ramadhan

 Kalau udah freelance ngini jadi gak tahu tanggal merah, last week ada 2 tanggal merah aja ane gak tahu ha ha. Btw, Ramadhan udah lebih dari separuh nih, mulai keinget-inget lagi pesan beberapa Ustadz. Harus bersyukur bisa mendapati Ramadhan, manfaatkan dengan baik, bayangkan ini Ramadhan terakhir. Baru kerasa nih, baru kerasa saya.

Selama hampir separuh Ramadhan juga ini saya belum pernah ikutan acara bukber, palingan buka di rumah mertua. Itupun nasinya dapat dari Masjid ha ha, isrtri saya makan apa yang dimasak di sana, lebih ke makan biasa aja. Saya nggak ikutan bukber juga karena memang setiap malam harus manage live, walaupun ada jadwal saya yang kosong. Tapi saya ngerasa harus terus nemenin mereka, ini bentuk terima kasih saya ke tim karena mau menjadi volunteer.

Lagian bukber tuh mudharatnya lebih banyak, iya nggak sih. Silaturahim dengan kawan dan nraktir jadi sisi baiknya, tapi kita jadinya berangkat lebih awal harusnya bisa dipakai ngaji. Menjelang adzan ngobrol, haruse dipakai berdoa karena mustajab. Adzan jeger takjil secukupnya saja, ini bisa takjil macem-macem.

Sholat Maghrib keburu-buru karena tempat sholat kecil dan musti cepet-cepet balik ke meja makan. Makan bisa banyak nih, kekenyangan. Ngobrol sana-sini, ngomongin orang, ghibah deh, eh keterusan dan gak tarawih di Masjid. Saya pernah sekali makan bersama dengan tim Live, sekitar jam 21, setelah Tarawih dan ringkes-ringkes alat shoot. 
**********
Alhamdulillah akhir minggu kemaren saya dapat tambahan 2 orang untuk bantu livestreaming, si FA saya ngrekrut sendiri, si IR direkomendasikan Takmir dan saya ajak. Sebenarnya ada satu lagi tapi setelah kami ajari, dia jarang datang. Jadi tim kami sekarang total 7 orang, saya senang dengan semangat mereka. 2 orang ini bisa jadi penambah tim lama NG yang minggu depan harus mudik ke Bandung.
**********

Yuk 2 hari lagi 10 hari Ramadhan telah tiba, maksimalkan Ramadhan dengan menghidupkan malam-malamnya. Raih lailatul qadar dengan I’tikaf di malam genap maupun malam ganjil. Kalau saya pengen qiyamul lail di masjid yang beda, mungkin di Al Falah, Al Akbar dan Masjid GSI. Semoga ketururan…aamiin.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship