Minggu, 22 Oktober 2017

Inna Tretes, Tamasya kok ke Hotel

Sudah lama istri saya menginginkan tamasya, ciah kayak jaman old ya...tamasya. Kalau di ingat-ingat terakhir di tempat wisata alam saat masih di Pekanbaru, wisatanya ke Prambanan sekitar tahun 2012. Pernah sih ke Goa Akbar Tuban di 2015, bukan termasuk wisata pemandangan juga karena masuk gua.

Di awal 2017 kita ke Kuil Sam Pho Khong dan Lawang Sewu Semarang, lagi-lagi bukan wisata pemandangan. Saya menyaksikan kegembiraan istri saat kami ke Prambanan dan lanjut ke Candi Ratu Boko, kapan ya saya bisa ajak jalan-jalan berwisata. 

Nah tanggal 14 Nov kemaren kami berencana jalan-jalan ke Taman Safari Prigen, lokasinya di Pandaan yang berjarak 1-2 jam perjalanan dari Surabaya. Wah udah berapa tahun tuh Taman Safari berdiri di Prigen, saya belum pernah masuk kesana hi hi. Alasan pergi ke Prigen karena Sabtu saya ada tawaran kerja dari Bos lama, dia butuh untuk mengelola gudang di Pabrik Pandaan.
Seminggu sebelumnya kami sudah cari-cari hotel sekitar Prigen, dan diputuskan di hotel Inna Tretes. Wilayah bukit nih, pasti dingin. Ciri khas hotel di pegunungan atau perbukitan adalah menawarkan lokasi menginap yang berpemandangan menarik. Beberapa menawarkan view kota dari bukit atau view gunung dan pemandangan menghijau yang memanjakan mata.
Setelah urusan selesai di Pandaan daratan (he he), kami naik ke Tretes, perjalanan kesana yang menanjak aja sudah bikin istri saya senang. View perkampungan, hijau hutan dan bukit serta segarnya udara sudah bikin suweger. Setelah nyampe di Inna, Alhamdulillah dari lokasi depan sudah memperlihatkan hunian yang nyaman dan menyenangkan nih. Mungkin ini pengalaman pertama kami.
Hotel ini dan hotel berbintang di sekitar Tretes menjadikan suasana pegunungan daya tarik yang melenanakan, tempatnya besar dan luas, banyak naik turun, taman-taman, view bukit, kota dan gunung semakin melengkapi indahnya lokasi menginap ini. Sayangnya kami mendapat view kamar yang terhalang atap bangunan lain, btw dasen metder sih, karena keluar pintu sudah bisa melihat taman lapang dan gunung arjuno.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship