Minggu, 30 April 2017

Setelah melihatnya kami berubah pikiran, dari 3 menjadi 2 saja


Sambungan dari tulisan minggu lalu, Aku Punya Mobil

Dari awal istri saya sudah minta yang 3 baris karena bisa menampung banyak orang. Kita berdua punya saudara dan keponakan yang cukup banyak, jadi kalau beli mobil harus yang bisa dinaikin banyak orang. Yak tulisan ini nyambung dengan cerita sebelumnya tentang mobil pertama saya.

Kalau saya lebih minat yang mobil kecil, city car. Karena saya juga masih belum fasih berkendara, mobil kecil menurut saya cocok yang yang baru pertama dan masih proses pembelajaran. Apalagi yang naik juga  hanya kita berdua, ramenya hanya saat lebaran dan mungkin liburan tahun baru. 2 kali setahun mobil itu berguna bagi keluarga, lepas itu hanya kami berdua yang menggunakan. 

Tapi gimana juga saya ngikut aja keinginan istri, daripada dia ngambek trus nggak mau naik mobilnya ... kepriben he he. Di Pati kami menyeleksi mobil 3 baris di situs Mobil88, namun harganya belum menemukan yang cocok. Pucuk dicinta ulam tiba, saya dapat tugas belajar di Surabaya. Kesempatan untuk searching ke dealer-dealer Surabaya.

Saat di Surabaya haru Senin – Jumat berada di Gudang YCH Margomulyo, pulang malam gak sempet lagi keluar. Baru Sabtunya kami bisa menyempatkan waktu, ada 3 titik yang saya rencanakan untuk didatangi. Lokasi pertama langsung ke Mobil88 cabang Sungkono. Setelah muter lihat mobil dan nanya-nanya, ternyata benar budget 100 jutaan gak banyak pilihan. Namun kami terhenyak dengan sedan Honda City keluaran 2007.
Penampakan masih bagus, bodi mulus, interior juga bagus, mesin halus, fitur lain udah dijamin lah sama Mobil88. Istri saya lihat luarnya aja udah tertarik, langsung berubah pikiran dari 3 baris ke sedan 2 baris ini. Saya mecoba mobil ke jalan raya, saya hanya merasakan biasa aja sih, karena memang belum pernah punya mobil. Jadi gak bisa bandingin, tapi untuk mobil yang berumur 10 tahun, saya kagum dengan kondisinya.

Karena udah yakin di Mobil88, trus harga bisa diturunin, trus pelayanan sales juga bagus, akhirnya kami deal untuk membeli Honda City 2007 ini. Wih gak kebayang mobil pertama saya adalah sedan, dengan warna hitam yang terlihat mewah. Alhamdulillah syukur dengan amanah ini, semoga bisa bermanfaat bagi agama dan keluarga.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship