Minggu, 23 April 2017

Aku punya mobil

Weh weh akhirnya saya cerita juga mobil pertama saya, saya beli awal Maret saat ada tugas di Surabaya. Seperti yang kita tahu, di Indonesia mobil ada kelas seseorang. Alat transportasi yang banyak diinginkan karena kenyamanan transportasi massal tidak ada yang bisa menandingi.

Dari tahun 2012 saat masih di Pekanbaru, saya sudah menempelkan gambar Honda Freed di pintu kamar. Karena kelihatannya mobil itu desainnya keren, tapi akhirnya tahu kurang sreg saat ngerasain Freednya atasan di Pati, baris ketiga sempit. 

Tahun pertama di Pati, saya sudah mulai ikut kursus setir mobil. Minta belajar ke teman, susah gak ada kendaraan dan waktu. Setelah itu udah berani coba-coba mobil siapa aja, dan berani cari-cari mobil second.

Sebenarnya kalau mau beli di tahun 2015 atau 2016 sudah bisa, dengan tabungan yang ada, kami bisa membayara DP dan mengajukan kredit. Tapi ya gitu kami gak ingin terkena dosa riba dengan sistem perbankan, perleasingan yang ribawi, juga nggak memaksakan diri. Kami berusaha bebas dari hutang riba dan anak turunannya.
 Jadinya kami cari mobil second yang bisa di cash sejumah tabungan, dan ternyata sulit...sulit cocok ha ha. Tabungan dibawah seratus juta, sulit dapat mobil yang bagus. Dan akhirnya masa itu tibe, saat saya di PHK dan mendapat pesangon yang cukup.

Kami mulai berani dan masif mencari mobil idaman yang pertama, dari teman-teman sudah menawarkan Nissan Evalia 2013 (Semarang), Peugeot 206 2007 (Jakarta), dan beberapa lainnya. Istri saya juga secara terstruktur mencari di OLX , banyak dia dapat dan bagus-bagus.
Namun karena saya tidak memahami mobil, enak, bagus, baik, kondisi yang buruk pun kami nggak tahu. Jawaban itu ada saat melihat presentasi sales mobil 88 di Youtube, dengan slogan tidak bekas tabrakan, tidak bekas banjir, odometer tidak diputar, surat-surat terjamin, dan garansi. Wah saya pun saya terbantu dengan dealer mobkas milik Astra ini.

Harga mobkas di Mobil88 memang lebih tinggi daripada di dealer lain atau langsung ke perorangan. Ini adalah harga yang harus saya bayar untuk rasa aman dan nyaman, karena tim mobil88 pasti punya effort lebih untuk menghadirkan mobkas yang terjamin, pelayanan yang baik, tempat yang menarik serta memberi garansi. Saya sempat mendatangi cabang yang di Semarang, dan membeli di Cabang Surabaya.

Unit mobkas di Mobil88 sudah bisa diincer di web, saya udah pilihin yang harganya 100jutaan. Gak nyangka saat pertama datang di Cabang Mayjend Sungkono Surabaya, istri saya langsung cocok dengan Sedan Honda berwarna hitam. Dan kami pun segera bertransaksi, bisa cepat mutusin gini karena kami sudah mempelajari mobil88 dari pengalaman orang lain dan jaminan di webnya.

Mau tahu mobilnya seperti apa, cek minggu depan ya...

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship