Senin, 04 April 2016

Pergi Umrah

Niat ini pernah saya ungkapkan di depan teman kerja saat di Pekanbaru, sekitar tahun 2011 mungkin. Sekalian saja daftar haji aja! salah satu teman menimpali, jawaban saya dan hampir sebagian besar orang adalah gak nahan antrian Haji yang amat panjang, padahal kita ingin segera merasakan ibadah di 2 tanah suci.

Umrah adalah alternatifnya, Haji kecil kalau orang-orang bilang. Karena umrah hanya melaksanakan separuh aktivitas Haji, bahkan saya menganggap Umrah itu piknik di Makkah dan Madinah. Karena ritualnya bisa diselesaikan dalam satu hari, sisanya adalah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.
Kami pun mulai nabung, saat di Pekanbaru dan Jakarta, jumlah yang ditabung tidak begitu signifikan. Tabungan umrah kami pisahkan dengan membuka rekening sendiri di Muamalat. Saat di Pati, tabungan mulai siginfikan, di tambah beberapa rezeki dari sumber lain.

Nabung umrah ini juga perlu orang lain tahu supaya mengingatkan dan menyemangati kita, jangan karena ‘keinginan’ jumlah yang ditabung berkurang. Alhamdulillah saya punya tante di Malang, beliau memang sudah seringkali Haji dan Umrah. Jika kami kesana (Malang) beliau selalu mengingatkan untuk Umrah, keinginan dan kebutuhan lain di nomer berikutkan dulu saja.

Awalnya kami bosan, tapi lama kelamaan ternyata juga capek ndengerinnya. Karena kami pun juga punya keinginan yang sama, apalagi terakhir terakhir meminta berangkat pas Ramadhan. Lebih afdol iya, biayanya nambah lagi.. he he he. Sekarang merasakan manfaat di ceramahi untuk segera umrah.

Tahun 2016 menjadi penantian panjang, awal Tahundana masih belum mencukupi- jauh terasa. Kami pun memprediksi dan menghitung semua sumber-sumber dana yang bisa dikumpulkan. Keinginan sudah banget, ingin bersegera. Tambahan dana pun terkumpul : nutup asuransi walaupun loss 11juta, jual motor baru, sedikit tambahan ke saudara saudara kami.
Dan akhirnya ....Labbaik Allahumma labbaik!

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Hapus
    2. SEKIAN LAMA SAYA BERMAIN TOGEL BARU KALI INI SAYA
      BENAR-BENAR MERASAKAN YANG NAMANYA KEMENANGAN 4D
      DAN ALHAMDULILLAH SAYA DPAT RP 250 JUTA DAN SEMUA INI
      BERKAT BANTUAN ANGKA DARI MBAH SUGINO
      KARENA CUMA BELIAULAH YANG MEMBERIKAN ANGKA
      RITUAL YG DI JAMIN 100% TEMBUS AWAL SAYA
      BERGABUNG HANYA MEMASANG 100 RIBU KARNA
      SAYA NGAK TERLALU PERCAYA TERNYATAH BENAR-BENAR
      TEMBUS DAN KINI SAYA NGAK RAGU-RAGU LAGI UNTUK MEMASANG
      ANGKA NYA,,,,BUAT ANDA YG BUTUH ANGKA YANG DI JAMIN TEMBUS
      HUBUNGI MBAH SUGINO DI NO: ((_085 340 489 469_))
      INSYA ALLAH BELIU AKAN SIAP MENBATU KESUSAHAN ANDA
      ''KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T DAN TERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH SUGINO

      Hapus
  2. Barrakallahu... semoga ibadahnya diterima Allah SWT
    Aamiin.... Semoga ane juga bisa nyusul Umrah/Haji

    BalasHapus
  3. I really like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more. [:))] zell v phytogreen

    Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness

    and significance is overwhelming. Thanks again and good luck! zell v

    OK good to see- interesting blogs are always sweet! Peace. sabun herbal hawa

    Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness

    and significance is overwhelming. Thanks again and good luck! Peluang usaha makanan ringan

    BalasHapus
  4. Semoga bisa segera melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci, Amiin..

    BalasHapus
  5. semoga saya dan keluarga dimudahkan ke tanah suci ...by 3bidadari
    Paket Umroh Maret 2017
    Paket Umroh Ramadhan 2107

    BalasHapus
  6. informasi yang bagus sekali utk Anda yang baru pertama kali ke tanah suci ....by 3bidadari
    Paket Umroh April 2017
    Paket Umroh Maret 2017
    Paket Umroh Ramadhan 2107

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship