Senin, 01 Juni 2015

Nikmatnya saat nggak diberi kesempatan ini...... puihh

Tulisan ini saya buat setelah berbincang dengan Ibu Yanti Praharini, pemilik onlineshop Khimar de_Hcode. Beliau bersyukur karena selama ini Allah SWT., memberikan kesempatan untuk berjualan Khimar dan sebelumnya Kepsek Taman Kanak kanak. Saat teman-teman berbincang, chat atau saling koment menanyakan kabar, pertanyaan lainnya pasti seputar produk Khimar nya – yang memang diwajibkan di Islam.

Beliau teringat teman sekolah dulu yang sangat polos dan pendiam. Dari cara berpakaian, berdandan serta berbicara, nggak nyangka saat ini. Karena berjualan produk MLM kecantikan, menuntutnya harus berpenampilan ‘menarik’ hingga saat ini dia menempati level yang bagus. 

Teman teman di sosmed yang melihat aktivitas dan penampilan di jejaring sosial saat ini, pangling dan terkejut karena memang dia berbeda. Cara berkerudungnya modis, make up terlihat cantik, cara berbicara yang berani dan menjual. Aktivitas pekerjaan mengharuskan dia menjadi seperti itu...begitu tutur Bu Yanti.

Teman saya itu selalu dan harus, mempromosikan jualannya. Walaupun mungkin Islam tidak mengajarkan untuk mempersolek diri atau tabarruj. Karena kecantikan wanita terkhusus untuk suami dan mahramnya.

Bu Yanti juga teringat saat melihat ceramah Fiqih di Wesal Tv, sang ustadz menyebutkan bahwa saat kita tidak menjadi begal itu nikmat, saat kita tidak berkesempatan jadi pencuri itu nikmat, saat kita tidak bekerja di pabrik minuman keras itu nikmat, saat kita tidak hidup di lingkungan maksiat itu nikmat. 

Sering kita tidak menyadari nikmat, rahmat dan berkah dari Allah SWT., tersebut. Hidup adalah untuk beribadah kepada Allah, saat Dia memberikan kesempatan untuk beribadah, syukuri sangat dengan cara melakukan perintah dan menjauhi laranganNya.

Sipp terima kasih untuk perbincangannya Bu, semoga bisnis dan kehidupannya diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah Swt... aamiin.

5 komentar:

  1. banyak sekali orang yang tidak mensyukuri nikmat tersebut..

    BalasHapus
  2. sangat menarik dan sangat bermanfaat gan, thanks ya

    BalasHapus
  3. artikelnya sangat menarik dan bermanfaat gan, ditunggu ya artikel" berikutnya.
    thanks

    BalasHapus
  4. Hopefully activity today launched? Thank you for the inspiration admin may be others.

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship