Senin, 04 November 2013

Untuk Kota Bertuah

Hampir 6 tahun saya sudah tinggal di Pekanbaru Kota Bertuah, hampir 4 tahun membiasakan ngeblog. Saya pun belum punya blog lain seaktif Blog Sing Biasane ini. Terakhir ini kepikiran juga untuk menceritakan tentang Kota Bertuah ini di Blog, selain sebagai penyalur aspirasi juga informasi bagi teman-teman di Kota lain untuk mengetahui Kota ini dari sisi saya khususnya.

Ada beberapa Blog yang sempet saya Blogwalkingi, menceritakan mengenai daerah tempat tinggalnya. Menarik dan unik kalo blogger yang bercerita atau menuliskan pengalamannya, karena blogger tuh bebas bercerita dari sisi manapun. Asal bertutur yang baik dan nggak menyerempet SARA. Walaupun tidak struktural, jarang mengikuti pakem dan kadang menabrak kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar he he he.

Setiap daerah pasti punya keunikan tersendiri, dari perilaku warganya, kuliner, tempat wisata, kebijakan pemerintah, budaya hingga fasilitas yang ada di sana. Kalau dicari cari pasti ada juga sih, blog yang membahas Kota Pekanbaru ini. Tapi untuk  menambah khazanah dan kontribusi kepada Pekanbaru nggak ada salahnya saya juga membuat blog khusus.


Yang terbayang agak sulit nih ngasih foto aktual, karena sekarang foto kejadian masuk ke sembilan bahan sosial media. Hal ini didorong kemudahan pengambilan gambar langsung dengan smartphone, kalaupun nggak punya- kamera digital harganya sudah amat terjangkau. Tulisan yang disertai foto akan lebih menyakinkan dan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang cerita.

Saya rencanakan sebelum tutup tahun 2013 blog ini sudah jadi dan siap untuk diisi tiap minggunya. Nulis untuk 1 post/ minggu aja sering telat telat, malah nulis 2 post. Tapi kalau nggak dipaksa kapan mulainya, kalau nggak mulai kapan bisanya, kalau nggak bisa kapan ahlinya…terusin ndiri deh. Siapa tahu blog baru ini lebih disukai daripada Blog Sing Biasane,,,, yaaa nggak ada yang tahu juga sih.

Mohon doanya yaa temans temans, kengkawans, kerabat dan handai taulan. Agar rencana Blog tentang Pekanbaru ini bisa segera release dan bisa rutin posting. Walaupun nanti isinya cuma biasa, sederhana, minimalis, membosankan dan cenderung mengecewakan ...haiyahhhh.

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship