Kamis, 09 Mei 2013

True Love at Letters to Juliet

Movie review Blog Sing Biasane hadirrrr, film lama dan medioker jadi andalan disini. Sekarang saya mau cerita tentang sebuah film komedi romantis keluaran 2010, judulnya ‘Letters to Juliette’. Apa yang di kepala saat mengetahui judul film ini, satu yang pasti adalah -Romeo dan Juliette-.

Yup, benar deh. Mengambil tempat di berbagai kota kecil di Italia, bikin mata lumayan seger. Mengetahui kota kecil di Italia, perbukitan, perkebunan, dan lokasi bersejarah. Karena selama ini Italia hanya seluas lapangan bola, he he. Bagi pecinta Serie A pasti tahu dong kota Verona (Chievo), Siena (Siena), Roma (AS Roma) adalah 3 kota yang sering jadi setting film ini.

Film ini dibintangi oleh artis cantik dan seksi  Amanda Seyfried, serta Christopher Egan, Vanessa Redgrave, Gael García Bernal, dan Franco Nero. Diceritakan Amanda dan tunangannya berlibur ke Italia, tepatnya di Verona. Tahu kan... Verona tuh tempat kejadian cerita Romeo dan Juliette. Nah di bawah balkon kamar Juliette banyak pengunjung yang datang, beberapa dari mereka menuliskan curhat diselembar kertas dan di tempelkan di dinding rumah Juliette.

Si Amanda ternyata tertarik juga untuk menulis sebuah surat, saat pengunjung mulai sepi ada seorang wanita yang mengambil surat-surat yang menempel tersebut. Amanda pun menghentikan tulisannya, kemudian mengikuti wanita yang membawa surat-surat itu. Disinilah awal cerita dimulai : siapakah wanita pembawa surat itu? Dan untuk apa surat-surat itu dikumpulkan?






Dari pertemuan itu membawa amanda berkeliling ke kota-kota kecil di Italia, ngapain tuh.... saya enggak enak kalo cerita disini. Mengurangi kenikmatan nontonnya, unsur surprisenya ntar hilang. Pencarian cinta sejati jadi tema di film ini, terpisah jarak dan waktu – masih ingin menemukan cinta yang dulu ‘sengaja’ ditinggalkan.Dari perjalanan ini mengubah hidup amanda dan berani untuk memutuskan siapa cinta sejatinya.

Ngomong-ngomong apa sih cinta sejati itu? Saya masih belum paham juga, tapi sebagian besar orang  mengartikan cinta sejati adalah ‘orang yang sangat kita cintai dan akan menjadi pasangan hidup kita hingga maut memisahkan’.

What your opinion about the true love?

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship