Minggu, 26 November 2017

Nekad memberi Pelajaran

Resign! Kalimat ini sudah saya dengung-dengungkan ke istri saat mutasi ke Surabaya. Saya juga kenapa mau-maunya pindah ke Surabaya, padahal belum deal bener dengan Perusahaan. Hanya ada janji nanti di bulan ke 3, dan ternyata di tunda saudara saudara. Wis mulai gak nyaman, gak ngerengek lah, nunggu aja.

Sampe bulan ketujuh janji tinggalah janji, tidak ada konfirmasi apapun juga. Okelah, i’m quit, restu istri didapat surat pun dibuat. Saya pun mengikuti kode etik 30 hari masa menunggu (transisi), hingga hari ke 25 tidak ada call dari pimpinan. Syukur Alhamdulillah dapat petunjuk jadi lebih yakin untuk gak nerus di Perusahaan ini.

Teman-teman yang menanyakan alasan resign jadi agak bingung, kenapa belum dapat kerja baru kok udah resign. Belum punya bisnis yang udah jalan tapi resign, belum ada penghasilan baru kok berani resign. Ya itu tadi, ini masalah hati jika sudah nggak nyaman sulit untuk bertahan....asyek!.

Saya memiliki keyakinan selama mau bergerak cari rezeki, Allah akan kasih rezeki itu. Apalagi carinya dengan cara yang baik lagi halal, apalagi rezeki sudah diatur, apalagi dengan mendekat kepadaNya, memperbaiki ibadah, menambah amalan, meningkatkan hapalan, silaturahim dengan handai taulan.

Saya bayangin nih, rasanya kok bakal gak direspekin orang lain/ saudara saat ditanya "kenapa resign?", saya jawab "karena nggak cocok sama perusahaan". Berikutnya "Gitu aja keluar kerja, trus sekarang gak ada pendapatan, mau makan apa, susah sendiri loe". 

Saya bayangin hal itu karena pernah ketemu sepupu dengan hal yang sama, trus dia kesusahan dan minta dibantu cari kerjaan. Dalam hati “kenapa gak tahan dulu aja, kenapa mentingin ego sih, susah sendiri kan”. Sekarang saya bakal ngalamin nih hi hi, ngalamin di kata katain he he.

Tapi rencana sudah saya buat, untuk hari depan yang lebih baik ... asyek. Pertama menambal sulam ilmu bisnis online, menambah pengetahuan bisnis online lagi, meminta wife untuk memproduksi khimar lagi. Merencanakan program kehamilan dengan lebih fokus. Banyak berbagi dan membantu orang lain. Terakhir ingin membangun kedekatan denganNya seperti alenia diatas.

1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI dan TKW yang bekerja di negeri orang saya atas nama IBU MARINA saya seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi ngak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor KYAI ANOM SUROTHO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi KYAI ANOM SUROTHO dan saya minta angka bocoran TOTO MALAYSIA angka yang di berikan TOTO 4D (5639) ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarai-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi KYAI ANOM SUROTHO di nomor (_085_298_569-393_) silahkan buktikan sendiri..
    "K L I K DI S I N I"





















    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship