Senin, 15 Februari 2016

Mengalihkan Siswa SMU ke Internet Positif

Minggu ini saya merasa ditampar oleh panitia #LBI2016, karena rencana rencana pribadi saya masih belum terealisasi. Tahun kemaren saya pernah punya rencana untuk mengajarkan blog ke siswa SMU. Berbagi ilmu dan ingin mengalihkan perhatian generasi muda ke hal postif.

Siswa siswa SMU saat ini mungkin lebih suka dengan menulis encrit encrit di Facebook, kadang suka lagi broadcast di BBM atau Whatsapp. Tinggal dipoles sedikit untuk menulis 2 paraghrap, 3 paraghrap, insya allah perhatian mereka ke dunia blogging.

Tapi target itu saat ini terlihat agak sulit saya realisasikan, karena memang kesibukan pekerjaan yang membuat saya harus berpikir 8 kali. Walaupun target lain sedang saat ini saya kerjakan, membuat blog khusus untuk mall online teman-teman karyawan pabrik di kota Pati.

Sebenarnya saya belum gagal untuk target itu, lha nyoba aja belum. Dan belum gagal juga jika mau berusaha lagi, mencoba lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan. Bukankah Thomas Alva Edison menemui 9999 kegagalan sebelum mendapatkan bola lampu.

Kunci yang saya pelajari untuk berubah adalah pesan dari Aa Gym, harus Tahu dulu, harus Mampu dan terakhir adalah harus Mau. Ketiga tadi harus dipaksa untuk dilakukan, alasan klasik ‘sibuk’ musti di geser jauh jauh. Untuk melakukan ketiga step tadi kita harus “meluangkan waktu bukan menunggu waktu luang”

6 komentar:

  1. Semangat pasti bisa... dan memang harus ngerti sih mana yang muusti diprioritaskan

    BalasHapus
  2. Semoga bisa cepat terealisasi mas. semangat :)

    @gemaulani

    BalasHapus
  3. Harus tahu harus mampu harus mau
    Keren internet positif
    @guru5seni8
    http://hati dan pikiran jernih.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Semangat... Dengan pengetahuan dan kemampuan yang cukup. Segala niatan baik pasti bisa diraih. :)

    BalasHapus
  5. Ya, harus mampu! Ntar dipaksa gitu, tapi pelan-pelan jangan terlalu dipaksa. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
  6. Di mana pun kita menyebarkan virus positif :)

    @f_nugroho

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship