Senin, 11 Januari 2016

Ini yang membuat blogger pindah keyakinan

Masih yakin aktivitas ngeblog menyenangkan? Yak pertahankan. Kalau mau lebih menyenangkan, tatap 2016 dengan peningkatan dong, jangan gini-gini aja – nulis gak jelas. Gak ngelakuin perubahan tapi yakin kalau nasib bakal berubah, thats insane!. Ini yang bisa kalian lakukan untuk upgrade kapasitas sebagai blogger.

Silahkan endorse produk, perusahaan-perusahaan di dunia mempunyai budget untuk membayar blogger untuk menulis dan mempromosikan brand dan produknya. Menurut Marketing Manager Orori Indonesia  "Sekarang dunia digital meningkat, influence di dunia online semakin tinggi" (Antara News). Percaya nggak ? Semua orang dari berbagai bidang pekerjaan dapat menjadi "influencer" selama menyukai profesinya dan memiliki jaringan luas. 

Food blogger jadi pilihan berikutnya, di 2 tahun terakhir ini blogger kuliner telah menjadi pendorong yang berkembang di industri kuliner di indonesia. Sebenarnya bersaing ketat dengan televisi, masing-masing punya kelebihan. 

Acara kuliner di TV hanya dinikmati saat ditayangkan, review blogger bisa dilihat, dibaca, ditelaah berkali kali. Kuliner di TV seringkali berbicara positif, blogger kuliner seringkali tidak ragu untuk menuliskan kekurangannya, baik makanannya atau tempatnya. 

Memilih food blogger bisa sekalian endorse produk, endorse brand atau endorse tempatnya. Sekali dayung, dua sampai tiga pulau terlampaui.
Terakhir, yang sedang booming adalah Travel Blogger. Sudah banyak orang yang ngelakuin ini, 2016 saya rasa akan malah menjadi jadi. Yang pasti kamu harus sering jalan-jalan, eh dalam kota aja juga bisa kok. 

Asal dari awal sudah memilih target pembaca, Cari sudut pandang yang unik, Trus jangan semata-mata nyeritain anda aja, buat ulasan yang informatif berbobot dan bantu orang lain bisa mengalami pengalaman dengan dengan cara lebih baik.

Terakhir adalah promosiin, kasih tahu banyak orang. Kamu pasti mempunyai akun di media sosial, saya yakin punya dan lebih dari 2 medsos. Buat rame disana! 

13 komentar:

  1. Beauty blogger jangan lupa! mamah-mamah muda beautiful berseliweran dengan gelar beauty blogger, tahun ini pasti makin banyak deh. Yakin!

    @onlykharisma

    BalasHapus
  2. haha kalo aku mah.. tak berpindah keyakinan, tapi menghormati perbedaan. #mendadakBijak
    biarpun mereka mengikuti arus jadi blogger diri sendiri aja dah. he

    BalasHapus
  3. sudut pandang yang unik menjadi blog berkarakteristik ya kan mas

    BalasHapus
  4. Kancah blogging makin hingar bingar dan SERUUUU
    Twitter: @nurulrahma
    blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. Gila ya.. Ngeblog bisa bikin blogger pindah "keyakinan" juga :D

    BalasHapus
  6. Pindah keyakinan bah!
    Inilah enaknya jadi blogger itu, bisa makan gratisan di resto yang baru buka ataupun menikmati film terbaru di bioskop tanpa bayar, tapi tidak semua blogger bisa mendapatkan itu semua. @rin_mizsipoel

    BalasHapus
  7. Judulnya menarik, isinya apalagi :D, tapi proses menjadi blog yang lebih menyenangkan itu yang tidak mudah. Butuh perjuangan :)

    BalasHapus
  8. semoga gue tetep pada keyakinan blog gue :D

    BalasHapus
  9. Pindah keyakinan dari blogger kayanya belum bisa karena ngeblog hoby bagiku

    BalasHapus
  10. asem, paragraf pertama nampar banget. "... peningkatan dong, jangan gini-gini aja, nulis ga jelas ..." hahaha, itu aku banget. masih harus banyak belajar, belajar, dan belajar.

    @f_nugroho

    BalasHapus
  11. Sekarang niche blogger kian maraak, Maas. Apalagi foodblogger, wuih udah artikelnya bagus, fotonya ciamik punyaa.. Salut sama foodblogger, rela keluar masuk Resto demi mendapat bahan tulisan hehe

    BalasHapus
  12. Niche gado-gado enak :D apapun kontes tetep bisa di bahas di blog kita jadinya :3

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship