Senin, 28 April 2014

Gemes Pelayanan Warteg

Selama jadi anak kost di Jakarta, warteg udah kayak sahabat. Di salah satu sesi makan (sarapan lunch dinner), pasti ada yang ke warteg. Dulu pas di Pekanbaru, warteg hampir nggak ada – yang ada rumah makan padang. Bentuknya sebenarnya sama seperti warteg, ada bemacam macam lauk dan sayur yang di pajang untuk dipilih. Kalau di RM Padang – Cuma milih lauk sedangkan sayur dan kuah udah pasti itu sama.

Kalo ada warteg harusnya ada warpad ha ha, tempat makan model seperti ini ada postif dan negatifnya. Konsumen bisa memilih makanan sesuai selera dan murah, negatifnya adalah ; karena banyak sekali variannya, kadang makanan yang nggak laku ya jarang di buang, di panasi lagi dan nggak tahu berapa kali. 

Kecuali dia laris bener, wajib didatangi tuh karena so pasti enak dan lauknya fresh. Di kantin dekat kantor ada tuh yang kayak gituan, tapi sayangnya harganya tuh nggak jelas – nggak terlalu mahal tapi aneh.

Nah kebiasaan warteg yang bikin gemes tuh gini, orang datang – pilih lauk – diambilkan oleh pelayan – makan dimulai – pas bayar kita musti nyebutin satu persatu yang kita makan. 

Nah inilah yang bikin gemes, ada waktu nggak berguna atau biasa di sebut waste yaitu pas kita nyebutin apa yang kita makan dan dia ngitung harga. Kenapa nggak pas dia ngambilin dan ngasih ke kita sekalian di sebutin atau di tulis harganya. 

Keuntungan yang di dapat, 1. Waktu transaksi bisa di hemat ; 2. Pelanggan tidak was was dengan harga, kalau masih ada budget dia bisa nambah lagi tanpa ragu ragu  ; 3. Tidak salah hitung dan bisa nambah omzet lagi. Nah itu dia keuntungannya, bayar nanti nggak apa apa yang penting udah sama sama tahu. 

Nah bagi temen temen yang punya warteg coba deh cara ini, mudah mudahan anda jadi pioner dan diingat pelanggan trus di sebarluaskan ke orang lain trus mereka jadi pengen nyoba,,,..rame bukan karena menu tapi karena pelayanan.......wuiiiihh.

4 komentar:

  1. haha iya juga sih, kenapa pas yang di pesen diambilin nggak sekalian ngitung harga, malah kalo kelar makan baru nyebutin satu-satu apa yang dipesen, haha unik. harus dapat pencerahan ini tukang wartegnya

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship