Senin, 21 April 2014

Buku Penanda



Apa hobimu, dulu kalau ada pertanyaan seperti ini saya jawab atau nulis, maen dan nonton sepak ha ha. Kalau sekarang udah ada tambahannya, membaca dan menulis, ihiyy. Bangga banget kalau punya hobi membaca, sepertinya punya tingkat kecerdasan lebih tinggi ya... *masbuloh. Kebiasaan membaca ini coba aku tularkan ke orang-orang terdekat, pertama kali adalah the wife. Dulu dia biasa aja tentang membaca, tapi karena lihat koleksi buku suaminya yang lumayan.

Trus tiap bulan selalu beli buku baru, dan kalo ke toko buku, bazaar atau pameran yang ada bukunya, gatel tangan ini pengen beli. Buku yang saya suka beli, buku tentang Islam, motivasi, internet, enterpreneur, novel dan cerita nah itu aja. Tahun kemaren istri saya sampe beli lemari kaca untuk menyimpan buku buku itu, eh tetep gak cukup he he.
 
Sekali waktu saya pernah membelikan kakak dan adik buku bagus, 2 pcs sekaligus. Tapi ternyata ada yang membaca dan tidak, sedih sebenarnya. Gpp yang penting ikhlas dan punya niat baik. Ke teman-teman juga seperti itu, aku selalu menawarkan membaca jika buku yang saya punya pantas/ cocok untuk dipinjamkan. Biasanya mereka akan repeat ..... repeat pinjam yang lain maksudnya, sempet terpikir untuk memberikan tarif khusus kayak di perpus  he he.

Kebiasaan saya kepada buku adalah, memberi nama dan lokasi beli serta ttd, menempelkan harga buku di sampul bagian belakang, supaya saya ingat berapa harga beli buku ini. Memberikan sampul yang baik, memberinya penanda baca jika buku itu tidak menyediakan. Sewaktu sebelum nikah, penanda buku saya seringkali pake duit – kadang seribu atau 2000. Eh setelah menikah, duit itu dikumpulin ama istri – dan penandanya dia ganti dengan buatan sendiri .....jiahhhh.

2 komentar:

  1. Rajin banget bikin penanda buku sendiri

    BalasHapus
  2. If Molds are grown on shower, then you need protection, and mold in juice boxes one of them is
    flooding. Contributing FactorsBread mold growth rate depends on several factors,
    temperature being the most trusted company when it comes to mold removal Chicago will decide the
    mold challenge. If mold attacks these HVAC systems, and air/ventilation ducts are clean, as the spores
    get released in the air will need to make sure you are protected from all forms of extremist notions.


    Feel free to visit my web site mold remediation supplies (bennettatfb.blog.com)

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship