Selasa, 23 April 2013

Ke Jogjah aku Kembali


 Hei hei jumpa lagi, hari ini kita lanjutin weekend saya di Jogja. Yang belum baca cerita sebelumnya, mundur sebentar ya – baca yang ini. Kalau males baca yang sebelumnya juga gak apa apa, gak nyambung banget kok. Yuk kita mulai

Pagi hari mbak saya nunjukin bisnis sampingannya buat tas, karena saya tertarik – nah diajarin deh caranya dan diberi pula - banyak sample dan kain. Setelah itu beli oleh-oleh coklat ‘Monggo’ di Kotagede, lanjut ke Malioboro – langsung ke tujuan
pasar Beringharjo : belli batik, yang murah aja. Minimal nambah koleksi untuk ganti yang lama he he.

Karena hujan – tertahan  di Mall Malioboro, pas rintik-rintik langsung terjang. Nyampe rumah gak lama, berangkat lagi ke stasiun Lempunyangan. Nukerin print out tiket dan sleppp langsung masuk dan menunggu. Sedikit salam-salaman dengan mbakyu, dan kita pun berpisah.




PT.KAI sekarang berubah, jadwal tepat waktu, stasiun bersih, calo sudah nggak ada, didalam kereta juga lumayan. Cuma toiletnya, masih sama seperti dulu – lumayan layak untuk di pakai. Karena saya pilih yang AC, so …. gak ada asap rokok. Pedagang juga tidak masuk ke gerbong penumpang. Cuma ya gitu, tempat duduknya gak ergonomis (tegak) – jadinya sulit tidur. Trus tempat duduknya sempit, baik disisi dan depan.



Yang penting lancar dan tepat waktu ajalah, yup gak salah – berangkat jam 16:30 nyampe jam 01:30. Sesuai pesan Adit, ‘tunggu saya di dalam stasiun aja, tiduran dulu’. Setelah keliling sebentar melihat situasi, ternyata banyak banget yang tidur. Walaupun beralaskan koran, orang-orang ini rapi saat tidur. Dan cukup aman, karena selain penumpang dan portir dilarang masuk ke dalam stasiun. So kita orang tidur juga….., btw kenapa harus tidur mereka? Kok gak langsung aja pulang.

Kebanyakan dari mereka menunggu busway dan kopaja yang baru beroperasi sekitar jam 4.30. Walaupun kadang bangun dan sedikti nyenyak, lumayan lah bisa beristirahat. Setelah Adit datang, kita pun berangkat ke halte Busway – ngerasain Busway yang panjang. Turun Blok M ganti naik kopaja, dan akhirnya kembali ke kost. Leyeh leyeh bentar, mandi dan siap berangkat kerja. Gak berapa lama telp masuk, *atasan “posisi dimana” | kost pak | langsung ke gudang Cibinong ya | Jiahhhhhh  






3 komentar:

  1. Holla pak,, akhirnya, bertandang juga sy dgn resmi ke blog sing biasane,, hbisnya diteror terus by outlook hampir tiap minggu,, heheheee....

    (ketinggalan jauh laman saya pak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha diteror ya? setelah ini aku intimidasi aja deh....

      Hapus
  2. Alhamdulillah sobat saya masih diberi ALLAH kesehatan untuk berkunjung kembali setelah sekian lama tidak berkunjung .. kangen juga rasanya :')

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship