Senin, 09 April 2012

Yoi, Memang Berat


Iya bener ini minggu yang berat, Cuma gak seberat di bulan Agustus yang saya posting di Fisikku Dikuras karena ada happy ending cos saat itu saya ikutan UTHB – sebuah pembelajaran yang dahsyat..  Kali ini situasinya beda, istri saya ke Dumai (+ 6 jam dari Pekanbaru) selama seminggu. Jadinya saya sendirian di rumah. Lha terus… apa nih yang berat??

Yang berat pastinya dipikul, dijinjing bisa lebih ringan, tapi kalo sama-sama berat mending dipaketin aja lah…tul nggak? Makan….makan sendiri, minum…..minum sendiri, tidur….aku sendiri  nyuci baju …..di londri…. He he. Halah malah nyanyi….lagunya lebay dan jadul pula. Tapi bener-bener berat men, nyok abang ceritain dibawah ini.

Minggu sore setelah istri saya berangkat, di mulailah tantangannya…. Tidur gak nyenyak cos mikirin londri yang harus di packing/ diplastikin + dianter lagi malamnya. Makan malam aja baru bisa di jam 21.00 hufss keren hari ini…ujarku. Senin pagi gak ada sarapan \, oke doesn’t matter langsung berangkat.

Pulang kerja langsung berjibaku dengan bersih-bersih dan rapi-rapi rumah, habis sholat maghrib -  mulai lagi ngatur londrian (bisnis kecil-kecilan kami). Milah-milah hasil setrikaan, mlastikin, buat nota dan anterin, karyawan londri hanya bertugas mencuci, jemur, setrika dan melipat….proses selain itu biasanya yang kerjain istri saya dari siang hari – jadi pas sore saya dateng kerja bisa istirahat dulu. Malam hari saya bisa nganterin tuh londrian, dan proses tadi bisa berlangsung 3 jam loh…kebayangkan capeknya.

Belum lagi kalo ada yang minta diambil cuciannya, waduhhh… tapi harus tetap dijalanin cos gak mau banget kalo pelanggan jadi kecewa. Hari Rabu malam saya ada jadwal liqo/ ngaji, jam 20 kurang harusnya sudah berangkat ke lokasi. Tapi ini saya berangkat ke warung nasi goreng, laperr… seharian kerja terus. 


Sempet curhat ke istri via sms, setelah sms berlangsung bolak balik…. dan ada sms masuk, ternyata dari pak ustadz ‘aduh, udah dicari nih’. Ternyata Pak Ustadz berhalangan dan ngaji malam ini di cancel….Alhamdulillah seruku dalam hati, ntar ntar ini gak ngaji kok malah seneng??? Gak gitu kalee, Cos Allah melimpahkan rahmat kepadaku…Subhanallah.

Kedai jus pun jarang aku kunjungi, padahal biasanya tiap malam aku kesana. Maen game juga gak bisa, ngeNet, FB, twett hmmm apalagi-padahal sebenere juga jarang. Yang bisa tuh nonton tv, ndengerin radio/ musik, itupun sambil lalu ataupun lalu sambil…opo iki. 

Hingga di suatu malam yang sunyi dan sepi….aku merenung, dengan banyaknya aktivitas, banyaknya pekerjaan, banyaknya duit yang masuk ….haiyah. Artinya Allah masih menyayangi aku, karena betapa banyak pengangguran saat ini. Bingung mencari pekerjaan, sibuk mendapatkan aktitivitas yang bisa menghasilkan uang. 

Maka tidak ada pilihan lain selain mensyukuri pekerjaan yang kita miliki. Karena rasa syukur akan membimbing kita untuk menemukan makna terdalam dari pekerjaan. Memang mudah untuk dikatakan, tapi bersyukur itu tidak gampang untuk dilakukan. Kita butuh pemahaman yang tepat tentang makna syukur itu bagi hidup kita. 

Bagi Anda yang tertarik menemani saya belajar memahami makna rasa syukur pada pekerjaan, saya ajak memulainya dengan memahami 5 prinsip Natural Intellligence dari Kang Dadang (Dadang Kadarusman) di postingan minggu depan oke!$ 

3 komentar:

Barusan Pulang

Friendship