Minggu, 30 Oktober 2011

Ini Bukan Kebetulan

Wah alhamdulillah, minggu ini saya dapet hadiah langsung dari Kopiko Brown Coffee – senengnya. Walaupun diluar dugaan, ngiranya 100reben tapi 2reben….. tapi Kopiko membuktikan kalo memang berhadiah duit langsung. Apakah ini pertanda keberuntungan saya hari ini? udah bisa posting di Blog Sing Biasane aja seneng banget, apalagi dapat yang lain. Aammiin

Sebenarnya kalo produk-produk yang lagi ngadain promo dan yang berhadiah langsung uang biasanya memang terbukti, karena jumlah uang yang dihadiahkan dibawah 5 reben. Wah uang hadianya tadi buat apa…… kalo 2reben hmmm beli kopi lagi ajalah he he. Tapi apa benar ini pertanda keberuntungan lainnya akan hadir di hari ini.

Saya adalah salah satu orang yang percaya bahwa ‘keberuntungan bukan kebetulan’, karena kesempatan bisa hadir tiap saat tapi apakah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya menjadi kebaikan yang tak terduga?. Karena hanya orang-orang yang siap saja yang bisa memanfaatkan kejadian tak terduga dengan sebaik-baiknya. Siapakah orang yang siap? Adalah orang yang telah menciptakan keberuntungannya. Statemen yang sama juga saya ucapkan ke Tim dan kawan saya.

Apakah uang 2reben yang saya terima tadi pagi suatu kebetulan atau campur tangan Tuhan? Siapa yang tahu, trus apa yang menyebabkanya.
Pertama adalah~ saya menyukai kopi – sehingga hampir tiap minggu membeli kopi (instant/sachet), Kedua~ saya menyukai hampir semua varian kopi tapi karena Brown Coffe menawarkan hadiah – kubeli aja lah ....‘siapa tahu’,  Ketiga~ saya selalu percaya ada hadiah saat saya membuka kemasan sachetnya – bahkan untuk yang saya berikan ke teman- saya meminta mereka untuk memeriksanya.

Saya bisa saja membeli kopi di toko dekat rumah bukan di toko langganan, membeli 1 sachet | bukan membeli  1 renteng (10 sachet), memilih varian kopi nescafe, atau bahkan mengambil kopi yang tidak menawarkan hadiah… hahh pasti gak akan dapet tuh hadiah. Setiap kejadian adalah hasil pilihan kita, Tuhan memberikan pilihan dan kesempatan sedangkan manusia menentukan dan pasti serta harus mau menerima hasil pilihannya.


Dalam skala yang lebih besar, pernahkan Anda memperhatikan bahwa peristiwa tak terduga – hadirnya kesempatan – lebih sering menentukan pilihan hidup ketimbang semua perencanaan Anda. Pertemuan tak terduga, janji yang tidak ditepati, perjalanan wisata, pekerjaan pengisi waktu, hobi yang baru saja ditemukan yang mengarah pada hidup dan pilihan yang tak terduga.

Kalau Anda menginginkan keadaan punya uang banyak, punya calon istri pilihan, punya pekerjaan bagus, punya banyak teman yang baik. Anda harus menciptakan kesempatannya, gigih dan berkomitmen untuk merubah keadaan sehingga tercipta kesempatan-kesempatan. Di salah satu ayat pada kitab suci umat Islam, Tuhan berfiman : “Sesunguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri….” (TQS. Ar Radu 11).

Anda mungkin ingin tahu apakah ada sesuatu yang dapat Anda kendalikan. Kabar baiknya, Anda dapat mengendalikan tindakan yang Anda ambil dan bagaimana Anda bereaksi terhadap pengalaman positif dan negatif. Dan itu adalah faktor paling kuat dalam menentukan arah hidup Anda (John D.Krumboltz).


Dengan memberikan alamat email Anda di box komentar berarti Anda memilih untuk mendapatkan ebook gratis dari Blog Sing Biasane yang bisa Anda pilih di bawah ini.

The Lost Symbol
Andy's Corner 1
Andy's Corner 2


8 komentar:

  1. Fery Husni [fery_husni@yahoo.com]1 November 2011 pukul 13.12

    Setuju pak, keberuntungan bukan kebetulan, tapi ada proses yang di laluinya

    BalasHapus
  2. Ternyata penyuka kopi sachet ya...
    Sesekali nyoba minum kopi yg langsung dr biji kopi yg di-grinding, bos.
    Biar tahu beda rasanya...

    BalasHapus
  3. To: Anom
    Minum yang dari biji pernah juga sih, tapi kalo meramunya di rumah teteo aje deh rasanya. lebih enak yang sachet.
    Lain cerita kalo pengalaman sampeyan di coffer club atau coffer bar... bar coffe he he

    BalasHapus
  4. saya pilih andy's corner 1....
    ceeritanya apa?

    BalasHapus
  5. tolong kirimin ke alamat ini ya raskarina.ginting@garudafood.co.id
    jgan lama2 ya
    buruan

    BalasHapus
  6. saya termasuk yang percaya bahwa keberuntungan bisa diciptakan dengan hukum tarik menarik, salam sukses!

    BalasHapus
  7. saya mau bukunya pak,
    kanjengmedia@gmail.com

    sugeng

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship