Minggu, 04 November 2018

Mindahin Sabiila

Last week saya dan istri rutin diskusi apakah Sabiila bisa dibawa ke Kudus, saya mendukungnya, Wife belum siap. Belum siap karena masih kecil, banyak rewel, di Ketintang Surabaya banyak yang bantu, ada ibu nya Istri, Mbak nya istri dan ponakan. Dan akhirnya....

Sabiila kita putuskan untuk dibawa ke Kudus, karena saya capek sendiri disini. Selain gak ada yang bantu, kalau ngapa-ngapain tuh gak ada yang minta ataupun muji (he he). Beda lah rasanya, apalagi saya bukan di kost, tapi di kontrakan. Banyak yang harus di cek, di bersihin, di rapi rapiin.

Rencana mau bawa Sabiila dengan mobil karena takut dia rewel dan supaya lebih nyaman, karena mobil ane sudah di jual, pilihannya pinjam kantor lama, kantor baru, atau sewa dari Surabaya. 
Pinjam mobil di kantor lama (WJ Group), malah diminta balik sama Boss Stv, padahal saya ngode-ngode apa apa. Kalau mikirnya salary, sudah saya datangin tuh, karena Boss Stv sanggup ngasih saya lebih dari DPUM. Walaupun tiap perusahaan punya kelebih dan tujuan masing-masing. Di 3 minggu ini saya merasa di DPUM ada hal baik yang jadi alasan saya bertahan.
Pinjam mobil kantor baru (DPUM), sebenarnya bisa. Tapi saya baru dapat kepastian di hari Kamis. Ternyata harus pake form dan ttd atasan, nah atasan ane baru bisa ketemu di Jumat siang, saya ijin lisan. Karena beliau juga orang baru, mau diketemukan dengan GA untuk tahu prosedurnya. Minta segera karena gak lama beliau harus ke bandara karena mau mudik ke Jakarta. 

Karena masih jam istirahat, GA baru datang, atasan ane sudah balik kanan. Di WA masih belum mau, dikirim GA SOP peminjaman mobil, masih belum bersedia. Ya udah deh gak maksa, daripada ada apa-apa dan gak enak juga kalau maksa. Walaupun GA sudah membolehkan, karena mobil gak ada jadwal di hari Jumat – Senin.

Terakhir adalah nego sewa mobil dari Surabaya, dapat harga antara 1,2jt – 850rb. Sudah driver belum bensin, hmmm kok sayang banget ya. Sedangkan naik Bus hanya 200ribu, ya wes kita beranikan diri untuk naik Bus. Wih barang bawaan kita satu dus 50cm x 50 cm x 25 cm, full dan berat banget. Selama di Bus yang duingin ini, Sabilla 95% full tidur, alhamdulillah gak rewel dan menggangu orang lain. 

Alhamdulillah kita sampai dengan selamat, 2.30 dini hari turun di Terban Kudus. Capek dan pegel, angkat barang yang berat. Dan ternyata di rumah Kudus Sabiila rewel gak mau tidur, kami kecapekan dan ruwet. Kelihatannya di sumuk/ gerah. Baru jam 8.30 mau tidur, itu pun gak lama. Wis pokoke sampe Rabu rewel terus, sampe saya beliin air cooler untuk cepat mendinginkan kamar, karena pake AC is mahal, lama dan mindah masang butuh biaya.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship