Senin, 27 Juni 2016

20 hari kemaren ngapain aja gaes?

Eh gak kerasa udah masuk 10 hari terakhir Ramadhan, 20 hari kemaren udah ngapain aja ya. Seingatku aktivitas yang paling beda adalah lebih sering membaca Quran, banyak mendengarkan tausiyah. Dikit ya tambahannya, tapi lainnya insyaAllah masih yang lain masih rutin, apa aja? Enggak tulis disinilah... bahaya riya.

Nah kalau sedekah ini musti di gemborkan, digemborkan? istilah opo iku? Dibanyakkan maksudnya, ane berencana di 10 hari terakhir ini akan masukin ke kotak masjid everidei. Dipaskan malam hari, bisa jadi disalah satu malam, turun Lailatul Qadar. Wih sama dengan sedekah 1000 bulan.

20 hari kemaren saya masih melihat banyak orang yang tidak melaksanakan puasa, apakah ini bisa menjadi tanda dari Allah Swt, mengenai keimanan seseorang. Karena yang di seru untuk berpuasa adalah orang-orang beriman. Semoga Allah Swt memberikan hidayah.

Hidayah ini sebenarnya telah di berikan ke pada tiap manusia, namun apakah manusia itu akan mengambilnya? Misal seperti ini : banyak orang pekerja lapangan di gerakkan hatinya oleh Allah Swt, untuk beristirahat siang di pelataran masjid, namun saat adzan berkumandang, mereka tetap aja tidur, ngobrol bahkan ada yang malah pergi. Allah Swt telah memberikan rahmatnya dengan menahan mereka sampai adzan, namun mereka tidak menghiraukan panggilan hidayah tersebut.

Seperti ditulisan sebelumnya -Hati berkarat-, mereka tidak tergerak untuk beribadah karena terbiasa melakukannya. Hatinya berkarat, sulit diberi siraman rahmat, disinari cahaya berkah. Pahala berlipat ganda tidak menggerakkan hatinya untuk memperbaiki diri dan timbangan amal. Mungkin bisa digerakkan dengan ancaman dan siksa...Naudzubillah.

Ada hadits yang jarang dibaca/ disampaikan oleh ustadz di ceramahnya, karena memang hadits ini cukup mengerikan, “Sendi-sendi dan dasar-dasar agaman Islam ada tiga dan Islam dibangun di atas tiga sendi ini. Siapa saja yang meninggalkan salah satu dari ketiganya adalah kufurr dan halallah darahnya, yaitu: mengakui bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, shalat fardhu dan puasa Ramadhan" (HR Abu Ya’la).

Kalau masih biasa saja setelah membaca hadits diatas, segera Dzikrullah.....

1 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship